spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Dua Mobil Damkar Kota Banjar Mogok Saat Berjibaku dengan Api

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Banjar mogok saat hendak mengevakuasi kebakaran di Lingkungan Parungsari, Kota Banjar. Kamis (4/5/2023).

    Kepala UPTD Damkar BPBD Kota Banjar, Aam Amijaya membenarkan kejadian dua unit damkar yang mogok saat hendak mengevakuasi kebakaran di wilayahnya.

    “Begini adanya, dua unit mengalami trouble mesin saat akan dipakai untuk evakuasi api di rumah warga yang kebakaran,” katanya saat ditemui di lokasi kebakaran.

    BACA JUGA: Rumah Pedagang Gas Elpiji Di Kota Banjar Kebakaran

    Kendati demikian, Aam mengatakan pihaknya langsung menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran lagi untuk memadamkan si jago merah.

    “Satu unit kami turunkan lagi ke lokasi dan alhamdulillah hidup, api pun berhasil dijinakkan,” kata dia.

    Aam mengatakan kejadian ini bukan yang pertama kali. Dikatakannya mobil pemadam kebakaran ini sering terjadi karena unit damkar yang dimiliki Pemerintah Kota Banjar sudah dimakan usia.

    “Sudah lama sih mobil damkarnya dan memang sering mogok,” kata Aam.

    Sementara itu berdasarkan pantauan, dua unit mobil pemadam kebakaran mogok atau trouble mesin saat akan mengevakuasi kebakaran.

    BACA JUGA: Soal Rp6,7 M, Ini Kata Plh Wali Kota Bandung

    Akibat mogok tersebut proses evakuasi pun terkendala dan warga terlihat terus berupaya mematikan api dengan alat seadanya hingga si jago merah pun berhasil dijinakkan.

    Akibat trouble mesin dua unit pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banjar, rumah warga yang terbakar tak berhasil diselamatkan dan kondisinya ludes terbakar.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img