spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Potensi Duet Ganjar-Sandiaga, Hasto: Keputusan di Parpol

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, buka suara terkait potensi kader PPP, Sandiaga Uno mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres).

    Dia menyebut, keputusan terkait pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akan dibahas oleh partai politik yang memiliki satu tujuan dengan PDIP.

    Sejauh ini, PDIP belum memberikan clue siapa pendamping Ganjar Pranowo dalam pilpres mendatang. Hasto menyebut keputusan itu akan dibahas lebih lanjut oleh PDIP atau gabungan partai politik dalam koalisi.

    BACA JUGA: Gegara Viral, Kekayaan AKBP Achiruddin Akan Ditelusuri KPK

    Hasto menjelaskan ada tahapan yang harus dilalui sebelum memilih cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Sementara ini, belum ada finalisasi nama-nama untuk cawapres Ganjar.

    “Sekali lagi pengaitan tentang pengerucutan siapa yang nanti akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo nanti ada beberapa tahap-tahap, setelah kerja sama partai politik ini difinalkan,” kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

    Kendati belum memutuskan siapa cawapres, Hasto menekankan pihaknya sudah melihat rekam jejak atau track record sejumlah nama yang kerap dikaitkan dengan Ganjar Pranowo.

    Hasto mengaku melakukan analisis terhadap aspek historis Sandiaga Uno, termasuk rekam jejaknya di dunia politik.

    “Kami lakukan analisis terhadap aspek aspek historisnya, aspek komitmennya didalam membangun desain bagi masa depan, kompetensinya, track record-nya, kami lakukan analisis semua dari nama nama yang muncul itu,” kata Hasto, melansir IDN.

    “Dan kami berikan sebagai masukan (kepada Sandiaga) karena itu bagian dari penugasan yang diberikan oleh ibu ketua umum,” sambung dia.

    Sandiaga Uno dikabarkan sudah resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan meninggalkan Gerindra. Baru-baru ini, PPP juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024.

    Kendati begitu, PPP diketahui masih bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama Golkar dan PAN. KIB sendiri disebut-sebut akan mencalonkan kadernya dalam Pilpres 2024. Sejauh ini, nama-nama yang dominan muncul dari KIB yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img