spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Gegara Viral, Kekayaan AKBP Achiruddin Akan Ditelusuri KPK

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengklarifikasi kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan usai menjadi sorotan publik lanyatan anaknya, Aditya Hasibuan, viral di media sosal karena menganiaya seorang mahasiswa.

    “Iya. Sudah bikin tim dan surat tugas untuk klarifikasi,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, Kamis (27/4/2023).

    KPK belum bisa memastikan kapan Achiruddin akan dimintai klarifikasi kekayaannya. Meski begitu, KPK terus mengumpulkan data-data terkait.

    BACA JUGA: 17 Mei 2023, BIJB Kertajati Layani Tujuan Malaysia

    “Belum tahu (kapan dimintai klarifikasi) sedang pengumpulan data,” kata dia, Melansir IDN.

    Sebelumnya, AKBP Achiruddin disorot publik usai tindakan anaknya, Aditya Hasibuan viral di media sosial. Achiruddin disebut mengetahui aksi anaknya itu ketika sang anak menganiaya mahasiswa bernama Ken Admiral di rumahnya.

    Usai viral, Aditya Hasibuan ditahan Polda Sumatra Utara, sedangkan Achiruddin dipatsuskan. Achiruddin pun langsung dicopot dari posisinya sebagai Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

    Berdasarkan Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan ke KPK per 2021, AKBP Achiruddin mengaku hanya punya kekayaan senilai total Rp467 juta. Padahal ia kerap memamerkan rumah mewah dan motor gede (moge).

    Rinciannya, Achiruddin memiliki tanah dan bangunan senilai Rp46,3 juta dan sebuah mobil Toyota Fortuner 2006. Selebihnya hanya memiliki harta berupa kas dan setara kas Rp51.218.644 serta tidak memiliki utang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img