spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Berkah Ramadhan, P2APC Ciamis Bagikan Takjil Dan Telur Untuk Warga

    CIAMIS,FOKUSJabar.id:peternak yang tergabung dalam Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis (P2APC) bagikan 200 takjil untuk para pengendara di wilayah jalur jalan Pasar Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

    Bekerjasama dengan komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kecamatan Cipaku, Senin (17/4/2023).

    Selain berbagi takjil P2APC juga membagikan sebanyak 3 kwintal telur yang disebar ke warga sekitar Dusun Cigebot Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Cileueur Ciamis

    Ketua P2APC Ciamis H Otong Komara menyampaikan, kegiatan berbagi ini secara rutin dilaksanakan anggota P2APC pada momentum bulan ramadhan.

    “Ini merupakan agenda tahunan pad abulan ramadhan, kita berbagi keberkahan bersama wakrga sekitar,” katanya.

    Sementara itu, perwakilan pemuda P2APC Ciamis Muhammad Alifio Asmara Putra mengatakan, berbagi di bulan ramadhan merupakan momentum terbaik.

    Bulan ramadhan wahana waktu terbaik untuk meningkatkan determinasi kerja. Terlebih dalam hal kepedulian kepada sesama mahluk Tuhan yang lebih membutuhkan.

    “Segala aktifitas positif kita akan berbuah pahala di bulan ini. Terutama untuk meningkatkan kepekaan kepedulian kita terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat kita,” katanya.

    BACA JUGA: Alumni SMPN 1 Buniseuri Santuni Anak Yatim Piatu

    Fio menuturkan, terutama untuk generasi muda Ciamis di manapun berada. Pada bulan Ramadhan ini harus lebih aktif dari bulan-bulan lainnya.

    “Jadikan bulan ini ajang untuk mengasah determinasi mental kita. Ditengah lapar dan haus kita harus aktif dan fokus belajar maupun bekerja sembari peduli terhadap sesama.

    Agar kita terbiasa dengan determinasi dan fokus tinggi dalam bekerja serta tetap peduli, cakap dan tanggap terhadap kondisi lingkungan masyarakat kita setiap harinya bukan hanya pada bulan ramadhan,” tegas Pio.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img