spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Ketua PKB Jabar Syaiful Huda Siap Maju di Pilgub 2024 Melawan Ridwan Kamil

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyatakan kesiapan untuk maju di Pemilihan Gubernur Jabar 2024 mendatang, bahkan anggota Komisi 10 DPR RI siap melawan petahana Ridwan Kamil.

    Huda mengatakan, kesiapan maju di Pilgub Jabar setelah adanya Ijtima ulama di pesantren Cipasung Kabupaten Tasikmalaya, hasil dari Ijtima ulama yang diikuti oleh para kyai dan ustadz yang sangat dihormati oleh PKB, bahwa kader PKB harus muncul mengambil bagian untuk mengawal berbagai kebijakan daerah lewat kepemimpinan kepala daerah.

    “Saya siap menjadi calon Gubernur bukan calon Wakil Gubernur,” kata Huda di Kantor DPW PKB Jabar Kota Bandung, Sabtu (15/4/2023).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Pastikan Tol Cisumdawu Bisa Digunakan Untuk Mudik Lebaran 2023

    Bukan hanya dari Ijtima ulama, namun kekuatan Huda untuk maju di kontestasi Pilgub Jabar sudah di instruksikan oleh ketua umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu. Dengan demikian kata Huda, hal tersebut menjadi tanggung jawab moral dan tanggung jawab politik.

    “Dalam berbagai kesempatan ketua umum menyampaikan harus ada kader Jabar yang maju di Pilgub agar agenda keumatan bisa terkawal secara langsung,” katanya.

    Target Syaiful Huda Untuk PKB Jabar

    Berbekal dari jumlah kursi legislatif yang terus meningkat setiap periode menjadi kekutan PKB untuk beradu di Pilgub Jabar nanti, kata Huda, pada periode 2014 PKB Jabar mendapat tujuh kursi legislatif, 2019 mendapat 12 kursi legislatif dan 2024 nanti PKB Jabar menargetkan 20 kursi legislatif.

    “Targetnya kita meningkatkan jumlah kursi sebanyak 100 persen, untuk melancarkan tiket di Pilgub Jabar,” kata dia.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung OTT KPK, Sekda Kuatkan Mental ASN

    Huda mengaku, banyak pertimbangan lain untuk dirinya maju ke Pilgub Jabar 2024 nanti, namun belum bisa disampaikan saat ini.

    “Ada berbagai dimensi di Jabar ini yang butuh perbaikan, diantaranya perbaikan dimensi kesejahteraan, Politik, Ekonomi dan agama dan itu menjadi tanggung jawab saya,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img