spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kenalkan Dinosaurus, Papa Dino Lengkapi Wisata Edukasi di Kiara Artha Park

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menjelang libur panjang Lebaran tahun 2023, Papa Group Indonesia memberikan alternatif wisata edukasi yang menarik di kawasan Kiara Artha Park Bandung yang diberi nama ‘Papa Dino‘. Taman wisata Dinosaurus ini menjadi yang pertama, terluas dan terbesar di Jabar serta siap menghadirkan beragam fasilitas bermain dan edukasi yang seru bagi anak-anak dan orang dewasa.

    Pemilik Papa Group Indonesia, Bintang Priyambodo mengatakan, Papa Dino dibuat secara menarik dan realistik yang didalamnya terdapat beberapa animatronic dinosaurus. Papa Dino kami hadirkan sebagai wisata edukasi keluarga yang didalamnya memuat beberapa penjelasan, produk, dan fasilitas yang berkaitan dengan dinosaurus.

    “Melalui keberadaan Papa Dino, anak-anak diajak untuk mengenal beragam jenis dinosaurus dengan rupa yang memiliki ukuran hampir mendekati aslinya, bisa bergerak dan bersuara. Kita kemas secara menarik dan realistik sehingga para pengunjung dapat merasakan nuansa liburan edukasi yang berbeda dibandingkan tempat wisata lainnya,” kata Bintang saat sesi jumpa pers, Sabtu (15/4/2023).

    fokusjabar.id Papa Dino Kiara Artha Park
    (FOTO: Ageng)

    Selain Dino Park sebagai destinasi utama, kawasan Papa Dino pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain. Seperti area Feeding Dino dimana pengunjung bisa memberi makan dino yang berada di taman dan berinteraksi langsung.

    BACA JUGA: Relawan Ganjar Pranowo Galang Suara Pesantren di Jabar

    Untuk area bermain, disediakan Playground agar anak dapat bersosialisasi dengan lingkungan. Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati diantaranya Rainbow Slide, Flying fox, wahana Virtual 3D, hingga Culinary Experience yang tidak hanya bisa dinikmati anak-anak namun juga dewasa dan orangtua.

    “Papa Dino ini akan menjadi Dinoland terbesar dan terluas di Jawa Barat dan siap menampung ratusan bahkan ribuan pengunjung dari berbagai kota di Jabar dan Indonesia. Kami yakin Papa Dino akan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan dalam dan luar kota yang datang ke Bandung,” Bintang menuturkan.

    fokusjabar.id Papa Dino Kiara Artha Park
    (FOTO: Ageng)

    Wisata edukasi Papa Dino Bandung sendiri, sudah mulai dibuka untuk umum pada Minggu (16/4/2023) besok mulai pukul 10.00 WIB. Pada momen soft opening ini, akan ada event kuliner dan guest star selama dua minggu.

    “Untuk tiket masuk di masa promo soft opening sampai 20 April 2023 sebesar Rp25 ribu. Setelah itu akan dikenakan tiket normal yakni Rp40 ribu untuk weekday dan Rp50 ribu di weekend, sedangkan anak-anak dengan tinggi badan dibawah 80cm tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk grand opening, kita rencanakan di bulan Juni 2023,” kata Bintang.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img