spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Relawan Ganjar Pranowo Galang Suara Pesantren di Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Relawan Ganjar Pranowo dari Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) terus melakukan gerakan dengan merangkul berbagai kalangan masyarakat, organisasi, komunitas termasuk kalangan pondok pesantren di wilayah provinsi Jawa Barat.

    Gerakan Hisnu sendiri tidak lain untuk mengenalkan sekaligus mendekatkan Ganjar Pranowo di hati masyarakat Jawa Barat.

    Ketua Umum Nasional Hisnu Yusuf Hisayat mengatakan, di Jawa Barat dikenal dengan daerah pesantren yang memiliki ribuan ulama dan kyai yang memiliki pengaruh luar biasa dalam membangun dan mencerdaskan ummat.

    BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya dan Baznas Jenguk Korban Kecelakaan yang Harus Kehilangan Tangannya

    “Kita bergerak dan bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Barat, kita ingin mendekatkan sosok Ganjar Pranowo di hati para sesepuh ulama dan kyai di sini, kita tahu masyarakat Jawa barat lebih patuh serta taat terhadap para ulama, tokoh agama  dan kyai,” kata Yusuf Hisayat melalui sambungan seluler Sabtu (15/04/23).

    Menurut Hisnu, zona Jawa Barat berkegiatan sosial dengan melakukan pendekatan-pendekatan ke pondok pesantren untuk mensosialisasikan program-program Pak Ganjar dalam membangun umat.

    “Kita roadshow di wilayah Jawa Barat dalam membangun kekuatan silaturahmi sekaligus memperkenalkan kegiatan-kegiatan Ganjar Pranowo yang berhubungan dengan pondok -pondok pesantren,” kata s Gus Yusuf sapaan akrabnya.

    Dia menjelaskan, seluruh tim dan relawan Hisnu zona Jawa Barat akan meningkatkan pengenalan dan elektabilitas Ganjar Pranowo khususnya di wilayah Jabar.

    “Semua relawan di semua tingkatan bergerak untuk membangun Sinergitas dengan berbagai pondok pesantren,” kata dia.

    Dia menambahkan, untuk membangun kekuatan silaturahmi di kalangan pondok pesantren di Jawa Barat, sejumlah ponpes pun dikunjungi.

    BACA JUGA: Ketua PKB Jabar Syaiful Huda Siap Maju di Pilgub 2024 Melawan Ridwan Kamil

    Kemudian lanjut dia, Pesantren di Cirebon, Bogor, Bandung termasuk di Tasikmalaya yang kita kunjungi Pesantren Cipasung, Bahrul Ulum, Mujahidin, termasuk silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Jawa Barat, kita pun minta doa dan berkahnya.

    “Kita meyakini, pondok pesantren dan para ulama, kyai serta tokoh agama, menjadi kekuatan untuk meningkatkan elektabilitas pak Ganjar Pranowo di wilayah Jawa Barat, karenanya kami tentu akan terus membangun kebersamaan dengan komponen masyarakat di Jawa Barat khususnya di kalangan pondok pesantren,” kata dia.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img