spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    PWI Kota Tasikmalaya Santuni 100 Anak Yatim

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya melalui program sosialnya menggelar kegiatan berbagi keceriaan bersama ratusan anak-anak yatim piatu dan anak dari keluarga kurang mampu di bulan suci Ramadan 1444 H ini.

    Kegiatan sosial berupa pembagian uang tunai serta nasi kotak di gelar di Kantor PWI Tasikmalaya, jalan Tarumanegara Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya yang dihadiri langsung Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Selasa (11/04/23).

    Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengapresiasi langkah dan semangat PWI dan wartawan dalam membantu anak-anak yatim piatu.

    BACA JUGA: Tolak Pengesahan UU Cipta Kerja, Mahasiswa Serbu Gedung DPRD Kota Tasikmalaya

    “Saya bangga dengan teman-teman wartawan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan membantu sesama,” kata dia Cheka Virgowansyah kepada Wartawan Selasa (11/04/23) sore tadi.

    “Ternyata sesibuk dan sepadat apapun liputan, namun rekan-rekan wartawan masih mampu memberikan kontribusinya, tenaga, keringat dan pikirannya untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu,” ujar Cheka menambahkan. 

    Sementara itu, Ketua PWI Tasikmalaya Firman Suryaman mengatakan, santunan sosial kepada ratusan anak yatim dan anak-anak Yatim Piatu ini merupakan program sosial PWI Jawa Barat yang kita laksanakan di Tasikmalaya.

    “santunan ini program PWI Jawa Barat, yang digelar di Tasikmalaya, kita salurkan di bulan suci Ramadan sebagai wujud untuk memuliakan bulan ramadan 1444 H,” kata Firman.

    Ia menjelaskan, ratusan anak yatim dan anak-anak yatim piatu ini sebagian besar adalah tetangga dari para rekan-rekan wartawan yang selanjutnya diberikan bantuan.

    “Alhamdulillah, keluarga besar kami bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu, semoga keberadaan PWI bisa dirasakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu,” ujar Firman.

    BACA JUGA: Wagub Jabar Ancam Bongkar Bangunan di Sempadan Sungai Cimulu Kota Tasikmalaya

    Ditambahkan, saat ini banyak masyarakat kita termasuk dari anak-anak yatim piatu membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita untuk meringankan beban mereka.

    “Santunan ini bentuk kepedulian kita dari teman-teman PWI untuk saling membantu sesama, kalau bukan yang membantu, siapa lagi,” katanya. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img