spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Bulan Ini, Pemkot Tasikmalaya Rombak Kepala Dinas

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bakal merombak sejumlah Kepala Dinas.

    Kepastian perombakan eselon 2 tersebut di lontarkan Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasanuddin.

    BACA JUGA: Ini Modus Enam Kelompok Spesialis Curanmor Di Kabupaten Tasikmalaya

    “Surat permohonan persetujuan untuk mutasi dan rotasi pejabat Kota Tasikmalaya sudah kita sampaikan ke Kemendagri. Saat ini tinggal menunggu konfirmasi dan rekomendasi dari Kemendagri. Jika keluar minggu ini, langsung kita gelar mutasi dan rotasi minggu depan,” ungkap Ivan Dicksan, Jumat (7/4/2023).

    Menurutnya, berbagai persoalan yang menimpa pejabat di Pemkot Tasikmalaya harus segera disikapi. Dengan begitu, tidak berkepanjangan dan menjadi sorotan publik.

    “Mutasi dan rotasi dalam sebuah organisasi sebenarnya itu hal biasa. Termasuk mutasi dan rotasi yang akan kita lakukan nanti itu merupakan kebutuhan Organisasi Pemerintah Daerah,” jelasnya.

    Ia menjelaskan, berbagai pertimbangan dan hasil evaluasi yang dilakukan selama ini ditataran eselon 2. Baik itu Kepala Dinas, asisten maupun staf ahli sehingga perlu dilakukan mutasi dan rotasi.

    BACA JUGA: Satreskrim Polres Tasikmalaya Ringkus 9 Spesialis Curanmor

    “Perombakan eselon 2 dipandang perlu. Mereka ada di satu jabatan sudah lama, dan mungkin juga dia  tidak maksimal di jabatan tersebut sehingga perlu di rotasi agar kinerjanya bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

    Dia menjelaskan, saat ini bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sehingga dibutuhkan aparatur pemerintah yang benar-benar mau bekerja keras.

    “Kita tidak butuh pejabat yang pintar, jabatan yang tinggi, gaji yang besar, tapi yang dibutuhkan saat ini mereka yang mau bekerja keras, berkontribusi serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan orang banyak,” pungkasnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img