spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Modus Enam Kelompok Spesialis Curanmor Di Kabupaten Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id:Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo mengatakan, sembilan tersangka spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) telah berhasil ditangkap dan diamankan beserta sejumlah barang bukti.

    Dia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan tim penyidik Satreskrim Polres Tasikmalaya terhadap para spesialis curanmor ini, ternyata mereka terbagi dalam enam kelompok berbeda dengan modus berbeda pula. 

    Dalam menjalankan aksi kejahatannya terang Ari, kelompok I mengajak korban untuk bertemu dan meminjam motor korban.

    BACA JUGA: Satreskrim Polres Tasikmalaya Ringkus 9 Spesialis Curanmor

    Tersangka kemudian menduplikasi kunci kontak sepeda motor tersebut tanpa sepengetahuan korban.

    “Pada kesempatan berikutnya, tersangka mengajak korban bertemu di tempat kejadian perkara (TKP). Di saat sedang ngobrol, teman tersangka membawa motor korban yang terparkir, dengan menggunakan kunci duplikat,” kata Ari Rinaldo.

    Sedangkan modus yang dilakukan kelompok II adalah, dengan cara mengangkat sepeda motor yang sedang terparkir di depan teras rumah dan memasukan ke dalam mobil.

    Kemudian kelompok III dengan cara merusak kunci kontak motor yang terparkir di teras rumah korban. 

    “Adapun modus kelompok IV,V dan VI adalah, tersangka mengambil sepeda motor yang sedang terparkir dan kunci motor tersebut masih menempel,” ujar dia.

    BACA JUGA: Satreskrim Polres Tasikmalaya Ringkus 9 Spesialis Curanmor

    Dari enam kelompok pelaku pencurian tersebut kata Ari, ada dua kelompok yang juga pernah melakukan pencurian yang sama atau sepeda motor di tempat lain yaitu dari kelompok 3 yakni inisial DA.

    “TKP nya di wilayah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung,” ucap dia.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img