spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    PJ Wali Kota Tasikmalaya Minta Kecamatan Memiliki Data Kemiskinan Daerah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pj Wali kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah meminta semangat pelayanan di tingkat kelurahan dan kecamatan harus lebih dioptimalkan.

    “Kecamatan dan kelurahan bagian dari Pemerintahan Kota Tasikmalaya yang dalam pelaksanaannya langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga harus lebih dimaksimalkan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” kata dia saat safari Ramadan di Kecamatan Purbaratu Selasa (28/03/23).

    BACA JUGA: Safari Ramadhan, Pj Wali Kota Santuni Warga Miskin dan DKM Masjid

    Dia mengatakan, pemerintahan ditingkatkan kecamatan memiliki peran penting dalam mewujudkan berbagai program-program kegiatan dan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

    “Saya mau Pelayanan yang kita berikan, sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan merasa senang dan puas terhadap kinerja aparat pemerintahan khususnya yang ada di kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

    Pemkot Tasikmalaya tambah Cheka, saat ini sedang bekerja keras dalam menangani berbagai permasalahan, sehingga tidak ada kata lain yakni kerja keras dan kerja sama.

    BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya: Minta Prioritaskan Honorer Senior Untuk PPPK

    “Saat ini kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan, penggangguran, stunting anak, termasuk masalah lingkungan yakni ancaman volume sampah,” kata Cheka Virgowansyah.

    Dia menambahkan, program di tingkat Kota harus diselaraskan dan dipush di tingkat kecamatan agar sasarannya cepat terwujud.

    “Saya minta pemerintahan di tingkat kecamatan harus memiliki progres kerja, memiliki data kemiskinan yang tepat, jumlah stunting dan yang lainnya sehingga dalam bergerak sudah ada tujuan dan sasaran,” kata dia.

    “Kata kalau mau menangani permasalahan harus mengetahui data, supaya sesuatu yang kita lakukan sesuai dan tepat sasaran,” kata dia menambahkan.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img