spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    AHY Ingin Perkuat Kualitas Pendidikan di Indonesia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari ramadhan 1444 Hijriah di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/3/2023) malam.

    AHY berdialog dan mendengarkan langsung sejumlah harapan serta aspirasi masyarakat. Khususnya generasi muda (milenial) di Kota Bandung.

    BACA JUGA: PPKD Wanamekar Garut Segera Verifikasi Berkas 4 Balon Kades

    Menurut AHY, anak muda Kota Bandung mengharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Terutama dalam sektor pendidikan.

    “Salah satu kunci negara bisa semakin maju dan sejahtera, yakni bisa meningkatkan dan memperluas akses pendidikan bagi masyarakat,” kata AHY.  

    Ketum PD mengatakan, masih banyak di wilayah Indonesia yang terjadi ketimpangan dalam sektor pendidikan antara masyarakat kota, pedesaan, daerah terpencil dan mereka yang hidup di wilayah perbatasan.

    Untuk mengatasi persoalan tersebut, tentu bukan hanya fasilitas fisiknya saja yang harus dipikirkan. Tapi, connection, kontivitas termasuk juga internet connection agar masyarakat bisa membuka berbagai informasi dan ilmu pengetahuan lainnya.

    BACA JUGA: DPD LSM Bumi Sebut Bupati Garut Lukai Hati Masyarakat

    “Inilah yang harus terus kita kuatkan hari ini dan ke depan. Sehingga seiring dengan kita menguatkan pembangunan infrastruktur tetapi lebih penting lagi bagaimana pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesehatan juga menjadi kekuatan atau fondasi utama dari pembangunan Indonesia ke depan,” pungkas AHY. 

    (Anthika Asmara/Bambang Fouristian)

     

    Berita Terbaru

    spot_img