spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Dikalahkan Persib, Ini Kata Pelatih Bhayangkara FC

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Bhayangkara FC menyerah 1-2 atas tim tuan rumah Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/3/2023) malam.

    Pelatih Bhayangkara FC, Gendut Doni mengucapkan selamat kepada skuat Maung Bandung yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan perdana di bulan Ramadan 1444 H. 

    BACA JUGA: Persib Bandung Siapkan 21 Pemain

    “Kita ucapkan selamat untuk Persib. Pertandingan tadi malam bisa memberikan hiburan. Terlebih di babak kedua, kita bisa mengurung Persib,” ucap Gendut Doni. 

    persib bandung fokusjabar.id
    Persib vs Bhayangkara FC (foto web)

    Menurut Gendut Doni, pada pertandingan tersebut anak asuhnya kurang beruntung. Pasalnya, pasukannya mampu menekan di babak kedua dan menciptakan banyak peluang.

    “Tentunya kembali lagi kurang keberuntungan akhirnya cuma bisa bikin satu gol. Memang diawal pertandingan banyak terjadi benturan sehingga banyak pemain yang lepas kontrol emosinya,” ungkap Pelatih Bhayangkara FC.

    Lost kontrol pada babak pertama, menurut Gendut Doni membuat penampilan anak asuhnya menjadi berantakan.

    Namun di babak kedua pemain bisa bermain lebih santai dan menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, sehingga bisa menekan pertahanan skuat Maung Bandung dan menciptakan banyak peluang.

    BACA JUGA: Kakang Rudianto Siap Tampil Maksimal

    “Jadi taktikal berantakan. Tapi kita bisa lihat babak kedua pemain semuanya menjalankan instruksi dan bisa menekan Persib,” tegas pelatih Bhayangkara FC.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh David da Silva dan Ciro Alves.

    Memasuki menit 30, Kakang Rudianto mendapatkan peluang emas memanfaatkan umpan dari Ciro Alves

    Namun sundulannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Bhayangkara FC.

    Tujuh menit berselang, Daisuke Sato berhasil memanfaatkan peluang yang didapatnya menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan skuat Maung Bandung.

    Memasuki babak kedua, Persib tidak menurunkan intensitas serangannya. Beberapa kali tim kebanggaan Bobotoh mampu menekan dan menciptakan peluang.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img