spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Siapkan Atlet PON XXI, Pangdam I/BB Gelar Open Golf Turnamen 2023

    DELISERDANG,FOKUSJabar.id: Pangdam I/BB gelar open Golf Turnamen 2023 di Lapangan Golf Bukit Barisan Golf Course, Desa Tuntungan, Namorih, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu-Minggu (18-19/3/2023).

    Open Golf Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, Sabtu (18/3/2023).

    Turnamen tersebut diikuti 180 peserta dari kalangan atlet (pegolf) dan jajaran TNI wilayah Sumatera Utara.

    BACA JUGA: Gus Imin Instruksikan Ketua DPW PKB Jabar Maju di Pilgub Jabar

    Acara pembukaan diawali Pangdam I/BB dengan memukul bola asap (Golf Smoke Ball Rainbow) bersama Pamen Ahli, Kolonel Inf Suryo sebagai Ketua Panitia dan Ketua Penyelenggara, Heru Sumanto.

    pangdam i/bb fokusjabar.id
    Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin (foto dok)

    Pangdam I/BB mengatakan, turnamen tersebut merupakan komitmen Kodam I/BB kepada Pemprov Sumut (tuan rumah PON XXI) bersama Aceh dalam upaya mendukung pembinaan dan pelatihan atlet.

    “Tahun 2022 lalu, kita sudah gelar 18 even dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor). Tahun ini ada tiga yang disiapkan. Yakni, Golf, Tenis Meja dan Tinju,” kata Pangdam.

    Dia berharap, melalui even ini atlet punya kesempatan untuk mengukur kemampuan, memperbaiki teknik sekaligus menyiapkan mental bertanding.

    Menurut pangdam, latihan terbaik adalah bertanding. Karena itu, berbagai even latih-tanding sudah digelar Pengcab dan Pengprov  Sumut.

    Kodam melalui Komidam I/BB (Komite Olahraga Militer Kodam I/Bukit Barisan) kebagian 35 dari 68 Cabor PON XXI untuk dilakukan pengawasan, pembinaan dan pelatihan atlet-atletnya.

    “Melalui berbagai even latih-tanding, dari 35 Cabor Kita harapkan seluruh atlet telah siap luar dalam untuk berlaga di PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024 dan meraih puncak prestasi,” kata Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.

    BACA JUGA: Bapenda Kota Bandung Luncurkan Teman PBB

    Sebagai informasi, kejuaraan Golf Piala Pangdam I/BB diikuti pegolf lokal dan luar daerah.

    Hadiah yang disipakan, Mobil Toyota Fortuner dan Mitsubishi Xpander bagi peraih Hole in One, tiga unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

    Acara pembukaan dihadiri Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para PJU Kodam I/BB serta puluhan pegolf sebagai peserta turnamen.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img