spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Gus Imin Instruksikan Ketua DPW PKB Jabar Maju di Pilgub Jabar

    BANDUNG,FOKUJabar.id: Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menginstruksikan agar  kader terbaik PKB Jawa Barat ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendatang.

    Gus Imin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk dimajukan sebagai calon Gubuernur 2024 mendatang.

    “Kami punya kader terbaik untuk maju di Pigub nanti, ketua DPW PKB Jabar (Syaiful Huda) adalah kader terbaik yang akan maju sebagai calon Gubernur nanti,” kata Ketum PKB usai acara apel Akbar PKB bersama Gus Imin di Saparua Kota Bandung, Sabtu (18/3/2023).

    BACA JUGA: Jago Syariah-AMAAN Kolaborasi Dukung Pemberdayaan Perempuan Pengusaha Mikro

    Untuk memenangkan Pilgub 2024 nanti, Muhaimin Iskandar mengatakan, semua kader harus memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) nanti baik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg).

    “Kita harus memenangkan dulu 2024 sebagai tujuan PKB saat ini, dengan demikian kader harus siap bergek,” katanya.

    Menurutnya untuk melancarkan kesuksesan Pilgub nanti pihaknya menargetkan kemenangan 18 kursi legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dan 12 kursi legislatif untuk DPR RI.

    “Konsolidasi hari ini cukup membanggakan, kita yakin dan optimis PKB akan memenangkan provinsi Jabar sekaligus siap akan merebut kemenangan di Pileg dan Pilpres secara nasional,” kata dia.

    BACA JUGA: Golkar Bela Ridwan Kamil Pakai Jas Kuning

    Menanggapi hal tersebut Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengaku, siap untuk maju di Pilgub Jabar nanti, pihaknya pun bertekad menggenjot suara PKB di Jabar.

    “Targetknya pileg nanti di Jabar harus mendapat 20%, saya sudah siap untuk Pileg nanti,” ujarnya.

    Kemudian terkait penjajakan koalisi dengan partai lain untuk persiapan Pilgub nanti, Huda mengaku, belum dilakukan pasalnya saat ini masih mengutaman kemenangan pada Pileg dan Pilpres.

    “Untuk penjajakan partai belum sampai kesana, kita fokus dulu Pilpres dan Pileg dulu,” kata Huda.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img