spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polda Jabar Tangkap Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya Gegara Sabu-sabu

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ditangkap Ditres Narkoba Polda Jabar karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu

    Pejabat eselon II kota Tasikmalaya berinisial AA ini ditangkap polisi bersama Office Boy (OB) berinisial AL. AL ini berstatus Pegawai Harian Lepas (PHL) di Bappeda Kota Tasikmalaya. 

    Penangkapan Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya ini pengembangan dari penangkapan AL Sabtu (11/3/2023) lalu. 

    BACA JUGA: Kisah Insfiratif Siswa SMP 3 Kota Tasikmalaya, Ridwan Kamil Beri Bantuan Pendidikan

    “Pada saat penangkapan dan kemudian penggeledahan dari AL, ditemukan tiga paket sabu,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis (16/3/2023).

    Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, ketika penyidikan terhadap AL, kaitan dengan siapa dirinya menggunakan barang haram tersebut, dirinya mengaku diajak oleh kepala Bappeda Kota Tasikmalaya. AL juga mengaku menggunakan narkoba tersebut pada pertengahan 2022. 

    “Kemudian kita penyidik melakukan undangan klarifikasi terhadap saudara AA yang merupakan Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya dan dilakukan pemeriksaan. Waktu itu AA mengaku keterangan dari tersangka AL,” kata dia. 

    Selain dimintai keterangan, sebut Ibrahim, penyidik pun melakukan tes urine terhadap AA yang merupakan Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya. Menurutnya dari hasil tersebut AA positif metamfetamin (sabu).

    BACA JUGA: Jadi bandar Narkoba, Anak Pedangdut Lilis Karlina Usia 15 Tahun Diamankan!

    Kepala Bapeda Kota Tasikmalaya Positif Menggunakan Sabu

    Meski positif menggunakan sabu, Ibrahim mengatakan bahwa AA tidak ditetapkan sebagai tersangka karena tidak ditemukan barang bukti. AA diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya untuk menjalani rehab.

    “Dan sekarang penyidik melakukan gelar perkara dengan hasil untuk dilakukan rehab karena yang bersangkutan (AA) Kepala Bappelitbangda atau Bappeda tidak ditemukan BB (barang bukti). Diserahkan ke BNN Kota Tasikmalaya,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img