spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kisah Insfiratif Siswa SMP 3 Kota Tasikmalaya, Ridwan Kamil Beri Bantuan Pendidikan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kisah Inspiratif yang dilakukan oleh siswa SMP 3 Kota Tasikmalaya dengan aksi udunan (urunan.red) untuk membelikan sepatu baru untuk teman sekelas viral di media sekolah. 

    Aksi tersebut mendapat respon dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Jabar Quick Response (JQR). Ridwan Kamil menginstruksikan agar JQR agar memberikan apresiasi kepada Rafi dan teman-teman sekelasnya karena sudah melakukan aksi udunan.  

    Perwakilan Jabar Quick Response Mahesa El Gasani mengungkapkan setelah menemui Rafi, Yandi dan teman-temannya beserta para gurunya mengakui bahwa inisiatif urunan yang dilakukan anak didiknya itu tanpa sepengetahuan guru dan memang anak didiknya itu memiliki jiwa saling tolong menolong yang sangat tinggi. 

    BACA JUGA: Tolak Perppu Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Kepung DPRD Kota Tasikmalaya

    “Jadi memang mereka satu kelas ini kompak, guru-gurunya bahkan Wali Kelasnya mengakui kekompakan anak muridnya itu tidak harus di suruh-suruh,” kata Esa. 

    Sementara itu, JQR bersama Yayasan Rumah Yatim mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan dana pendidikan sebesar Rp 25 juta untuk siswa SMP Kota 3 Tasikmalaya, yang nantinya uang tersebut akan diberikan kepada Yandi dan temannya serta biaya pengobatan orang tua Zaki teman sekelasnya yang sedang mengalami sakit. 

    Sementara itu, sisa uang akan digunakan sekolah untuk membuat aksi sosial dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan sesuai dengan amanat Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan tujuan agar siswa-siswi tersebut dilatih untuk terus berbuat baik.

    Esa berharap aksi yang dilakukan Rafi beserta teman sekelasnya itu dijadikan contoh untuk para pelajar lainnya.

    Berita Terbaru

    spot_img