spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Persib Goes to School Kunjungi SMK Yapari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung kembali menggelar program Goes to School. Kali ini mengunjungi SMK Yapari Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Kamis (16/3/2023).

    Program Goes to School mengambil tema ‘Rivalitas Sehat dalam Sepakbola.’

    Peserta didik SMK Yapari berbagi pengalaman langsung bersama Psikolog Olahraga, Rizka Safitri, Raja Viking Persib Club (VPC), Herru Joko dan mantan pemain Persib, Airlangga.

    BACA JUGA:

    2-2 versus Persebaya, Robi Darwis Bersyukur

    Herru Joko menilai jika program Persib Goes to School sangat penting disosialisasikan kepada remaja.

    “Dukunglah dengan cara yang positif. Misalnya, datang ke stadion dengan membeli tiket, jika tidak datang ke stadion, kita juga bisa jadi Bobotoh yang menginspirasi dengan cara memerangi hal negatif,” kata Herru.

    “Kita tahu sekarang Bobotoh banyak dari kalangan remaja. Apalagi sekarang era digital semua serba mudah dalam berinteraksi. Ini sebetulnya adalah kerja kelompok. Kita yang bisa disebut sebagai senior harus aktif dalam mengedukasi agar para remaja ini bisa mendukung tim Persib dengan cara yang baik,” ungkapnya.

    Mantan striker Persib, Airlangga (Ronggo) mengapresiasi program Persib Goes to School.

    Melalui program ini, Ronggo berharap banyak hal positif bagi para remaja yang menggandrungi sepakbola.

    “Kami di sini ingin berbagi dan mengedukasi kepada adik-adik untuk menjadi suporter yang baik. Jadi anak-anak muda tentunya butuh wawasan agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif,” ucap Ronggo.

    “Saya harap program ini jadi bekal untuk adik-adik menjadi suporter yang baik dan menjadi contoh untuk yang lainnya,” ujarnya.

    Rizka Safitri, Psikolog Olahraga, bicara tentang pentingnya sebuah pendampingan terhadap remaja dalam dunia suporter sepakbola. Khususnya untuk menghadapi sebuah rivalitas.

    Menurutnya, usia remaja masih memerlukan bimbingan agar tidak mudah terjerumus. 

    BACA JUGA:

    Persib vs Persebaya Imbang 2-2, Ini Kata Luis Milla

    “Ini merupakan sosialisasi dan edukasi yang penting untuk kalangan remaja. Karena kita tahu, remaja sedang mengalami masa perubahan baik dari sisi fisik, kognitif maupun emosinya. Jadi, mereka butuh role model, butuh dirangkul dan panutan atau figur yang positif. Kegiatan ini pun diharapkan mampu menangkal perilaku negatif dari para remaja, termasuk bullying,” kata Rizka.

    Kegiatan Goes to School merupakan interaksi antara Persib dengan suporter dan non suporter di kalangan remaja yang membahas beragam topik menarik tentang sepakbola.

    Melalui program Goes to School, Persib ingin membawa nilai-nilai yang ada di dalam sepakbola kepada para remaja.

    Terlebih sekarang ini banyak melahirkan generasi-generasi baru dalam dunia suporter Persib.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img