spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Chef Arnold Resmi Gabung ke Perindo, Bakal Nyaleg di 2024

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Celebrity chef, Arnold Poernomo, bergabung menjadi kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Chef Arnold dikabarkan bakal menjadi Caleg di Pemilu 2024.

    Hal itu diumumkan langsung oleh Keta umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, melalui akun media sosialnya pada Senin (13/3/2023).

    “Chef Arnold bersedia bergabung di DPP Partai Perindo dan akan menjadi vote getter pada pileg 2024,” tulis Hary.

    Ia pun mengucapkan selamat bergabung ke dunia politik bagi Arnold.

    BACA JUGA: Klarifikasi Ridwan Kamil soal Guru Dipecat Gegara Kritik di Instagramnya

    “Keputusan yang tepat bergabung dengan Partai Perindo,” tutur mogul media itu, melansir IDN.

    Diketahui, Relasi Arnold dengan Hary sudah terbentuk sejak ia menjadi juri tetap untuk program memasak Master Chef di stasiun televisi miliknya.

    “Mari kita majukan pangan dan kuliner nasional,” kata dia.

    Sementara, juru bicara Perindo, Heri Budianto membenarkan bahwa Arnold bakal turut dibawa sebagai bakal caleg.

    “Semoga nanti lancar prosesnya. Kami sangat concern Beliau bisa maksimal di pencalegan,” ungkap Heri kepada IDN Times melalui pesan pendek pada Rabu, (15/3/2023).

    Meski begitu, kata Heri, Perindo menentukan dapil yang pas bagi Chef Arnold.

    “Saat ini masih terus berkomunikasi secara intens dengan Ketua Umum, Pak HT,” tutur dia.

    Perindo secara terang-terangan yakin dengan mengajukan Chef Arnold maka bisa berpotensi meraih dukungan dari masyarakat. “Semua punya potensi untuk duduk di legislatif, termasuk Chef Arnold,” kata dia.

    Sebelumnya, Perindo berhasil memboyong mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi dari Partai Golkar. Ia kemudian diberi posisi sebagai Ketua Harian Nasional Perindo.

    Langkah pria yang akrab disapa TGB itu membuat publik terkejut. TGB memang diharapkan bisa meraih suara dari kelompok relijius.

    Hasilnya, sejumlah politikus akhirnya ikut merapat karena diajak TGB. Salah satunya adalah anggota DPRD Provinsi NTB dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iwan Surambian. Ia tak menampik salah satu alasan pindah ke Perindo karena sosok TGB.

    “Iya, itu adalah salah satu faktornya,” kata dia.

    Iwan pun menepis memilih hengkang dari PKS lantaran ada masalah di internal parpol tersebut.

    Lebih lanjut, Tuan Guru Bajang (TGB) mengaku optimistis Perindo bisa memenuhi ambang batas untuk duduk di parlemen (parliamentary threshold) pada Pemilu 2024. Bahkan, dia berani memasang target Perindo memperoleh suara belasan hingga puluhan persen atau dua digit.

    “Kami berharap Partai Perindo masuk ke parlemen tidak pas-pasan 4 persen, tapi kami bisa masuk dengan marwah, kepala tegak, dan persentase yang jauh di atas 4 persen. Kita optimistis ya. Target dobel digit, paling tidak 6 sampai 7 persen,” ungkap TGB di Solo pada 22 Februari 2023 lalu.

    TGB menyatakan, optimisme yang dia sampaikan tak lepas dari hasil sejumlah lembaga survei belakangan ini. Ia mengklaim Perindo disebut telah memiliki elektabilitas di atas 4 persen.

    “(Peluang Partai Perindo untuk pemilu 2024) Insya Allah bagus. Dari survei-survei juga bagus, trend bagus. Tinggal lebih dekat lagi ke masyarakat, berkomunikasi, bersilaturahim,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img