spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pelatih Persebaya Menyayangkan Timnya Gagal Raih 3 Poin Usai Ditahan Imbang Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Setelah imbang 2-2 oleh Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023).

    Pada pertandingan yang berlangsung sore hari tersebut, Persebaya Surabaya sebenarnya sudah unggul 2-0 di babak pertama dari tim Persib. Hanya saja, di babak kedua skuat Maung Bandung bisa bangkit dan mencetak dua gol sekaligus menyamakan kedudukan.

    Setelah pertandingan pelatih Persebaya, Aji Santoso menyayangkan tim Bajul Ijo tidak dapat mengamankan poin penuh. Padahal di babak pertama anak asuhnya mampu mencetak dua gol dari tim kebanggaan Bobotoh.

    “Kita sudah memimpin akhirnya sama 2-2, padahal di babak pertama tadi begitu istirahat sudah saya sampaikan untuk lebih tenang pada pemain karena sudah leading 2-0,” kata Aji Santoso saat konferensi pers setelah pertandingan.

    Aji menuturkan, sebelumnya pada sesi latihan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang termasuk mengantisipasi bola crossing. Namun, saat pertandingan di babak kedua strategi itu tidak berjalan dengan maksimal.

    Baca Juga: Persib vs Persebaya Imbang 2-2, Ini Kata Luis Milla

    “Dan latihan terakhir kami memang sudah mengantisipasi bola bola crossing ternyata masuknya bola dari lemparan. Ini yang harus menjadi perhatian saya lagi padahal sudah saya berikan semua, defending free kick corner kick sudah saya kasih,” ungkapnya.

    Meski gagal meraih poin penuh pada pertandingan kandang, Aji Santoso tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya. Hanya saja, di babak kedua pemainnya lengah dan kebobolan dua gol.

    “Tapi intinya anak anak main di babak pertama bagus, tapi di babak kedua sudah saya sampaikan lebih tenang. Saya yakin persib akan melakukan pressure di atas karena mereka ketinggalan 2-0 itu yang krang diantisipasi terutama bola lemparan tadi,” tegasnya. 

    (Arif/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img