spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Herdiat Sunarya: P3K Salah Satu Penyebab Ciamis Devisit

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemkab Ciamis mengalami devisit anggaran. Salah satu penyebabnya harus membayar gaji ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

    Hal itu dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat pemberian surat perpanjangan kontrak Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Jumat (10/3/2023).

    Herdiat mengatakan, walaupun para tenaga P3K salah satu yang menyebabkan devisit anggaran tetapi Pemkab Ciamis sangat membutuhkan tenaga mereka.

    “Kita masih banyak kekurangan pegawai. Baik tenaga pendidik maupun kesehatan,” ungkap Herdiat.

    BACA JUGA: Polsek Rajadesa Bantu Korban Kebakaran

    “Doakan saja agar PAD Ciamis meningkat agar tetap bisa membayar para tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” imbuhnya.

    Herdiat menuturkan, Pemkab Ciamis berkeinginan pemerintah pusat memperhatikan P3K agar dalam melaksanakan tugasnya bisa tenang dan tidak dihantui soal perpanjangan kontrak setiap tahunnya.

    “Saya harap Pemerintah pusat memperhatikan mereka. Minimal tidak setiap tahun harus memperpanjang kontrak, tapi sampai batas usia pensiun,” jelasnya.

    BACA JUGA: Sungai Citanduy Ciamis Meluap, Pemukiman di 3 Desa Terendam Banjir

    Herdiat melanjutkan, dengan adanya perpanjangan kontrak setiap tahun bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, pihaknya merasa sedih sekali karena harus memikirkan kelanjutan kerja mereka.

    “Saya sangat merasakan kegalauan mereka disaat habis masa kontraknya pada setiap akhir tahun kerjanya,” terang Bupati.

    Herdiat menambahkan, anggaran yang harus dikeluarkan setiap tahun oleh Pemkab Ciamis untuk membayar gajih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Rp132 milyar.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img