spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Persib Tanpa Teja Paku Alam Saat Hadapi Persik Kediri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung versus Persik Kediri tidak akan diperkuat penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam, Rabu (8/3/2023) sore.

    Laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 tersebut digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

    Teja Paku Alam harus absen karena mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

    Dia dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

    Berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023, Teja Paku Alam dapat hukuman tambahan karena melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play.

    BACA JUGA: Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kata Satrio Azhar

    Teja Paku Alam menghalau bola di luar kotak penalti saat Persib menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, 27 Februari 2023.

    Saat itu, Teja langsung diganjar kartu merah oleh wasit di injury time babak pertama.

    Sehingga Dia harus absen pada pertandingan melawan Persija Jakarta.

    “Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis surat keputusan bernomor 109/LI/SK/KD-PSSI/III/2023.

    BACA JUGA: Ciung Wanara KBB Raih Juara Umum Banteng Wulung Cup I

    Selain itu, penjaga gawang yang sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Semen Padang itu mendapatkan hukuman denda sebesar Rp10 juta.

    “Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat,” tulis surat keputusan tersebut.

    Sementara itu, absennya Teja Paku Alam sudah diantisipasi oleh pelatih Persib, Luis Milla, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki stok penjaga gawang yakni I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu.

    (Arif/Antika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img