spot_img
Kamis 23 Maret 2023
spot_img
More

    Sejumlah SSB Terbaik Ikut Event Kejuaraan DK Privat Cup

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 90 tim sepakbola dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) di wilayah Priangan Timur, ikut andil dalam kejuaraan sepakbola DK Privat Cup.

    Kejujuran Sepakbola SSB DK Privat Cup, digelar di stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya yang berlangsung selama dua hari mulai hari ini Sabtu s/d Minggu (04-05/03/23).

    Kejuaraan sepakbola usia dini yakni U9 sampai U12 tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana di stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, jalan Lingkar Dadaha Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Sabtu (04/03/23).

    BACA JUGA: Tolak Perppu Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Kepung DPRD Kota Tasikmalaya

    Dalam kesempatan itu, Deddy Mulyana mengatakan, event kejuaraan sepakbola usia dini ini harus terus digelar demi mengasah skil serta kemampuan sepakbola di usia belia”kita tentu apresiasi, SSB DK Privat menggelar kejuaraan sepakbola DK Privat Cup, ini Untuk meningkatkan semangat olahraga sepakbola di kalangan anak-anak agar mereka mampu menjadi pemain profesional kedepan,”ungkap Deddy Mulyana Sabtu (003/23).

    “Sepakbola usia dini menjadi penting, karena di usia ini akan memunculkan skil dan talenta-talenta pemain pesepakbola yang handal dan berkualitas,”ujarnya.

    Dikatakan Deddy, dari kejuaraan sepakbola usia dini, sudah banyak yang muncul dan tumbuh menjadi pemain sepakbola profesional”pembinaan sepakbola usia dini, perlu ditingkatkan agar pesepakbolaan di Tasikmalaya mampu bangkit dan menjadi daerah gudang atlet sepakbola,”jelas Deddy.

    BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Holil Aksan Umarzen, Dewan Penasehat KWS Puseur Tasikmalaya

    Sementara Panpel DK Privat Cup Deni Kusnadi mengatakan, kejuaraan sepakbola ini, untuk menanamkan jiwa disiplin dan semangat bersepakbola dari usia kecil”kalau dari usia dini sudah berlatih, tentu setelah tumbuh menjadi dewasa akan semakin tinggi skil dan semangatnya untuk bermain sepakbola,”terang Deni Kusnadi Sabtu (04/03/23).

    Deni menambahkan, DK Privat Cup sebenarnya baru pertama kali digelar, namun antusias peserta sangat tinggi, terbukti mereka berdatangan dari wilayah Priangan Timur”kejuaraan ini akan¬† memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan bagi para juara,”ujarnya.

    Dirinya pun mengaku, kedepan kejuaraan sepakbola usia dini akan menjadi agenda rutin dengan harapan untuk menumbuhkan semangat persepakbolaan di Tasikmalaya.

    “puluhan SSB yang ikut dalam kejuaraan ini, merupakan SSB terbaik yang pernah meraih juara diberbagai event kejuaraan,”pungkasnya.

    (Seda/Anthik Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img