spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pangdam I/BB Lakukan Final Check PAM F1 Powerboat World Championship Danau Toba

    BALIGE,FOKUSJabar.id: Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin melakukan final check (pengecekan akhir) Pengamanan (PAM) F1 Powerboat (F1H20) World Championship Danau Toba 2023 yang dipusatkan di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (25/2/2023).

    Pangdam I/BB mengendarai jeep yang dibawa langsung Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto ke sejumlah area vital di sekitar venue utama pembukaan acara F1 Powerboat (F1H20) World Championship Danau Toba 2023.

    BACA JUGA:

    Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Gelar Suntik Vitamin C Gratis

    Pangdam I/BB mengatakan, PAM F1 Powerboat Danau Toba telah dilakukan sesuai Prosedur Tetap (Protap). Yakni, pengerahan pasukan TNI-Polri yang disesuaikan dengan kondisi lapangan guna memastikan keamanan benar-benar terjaga.

    pangdam i/bb fokusjabar.id
    Pangdam I/BB (foto dok)

    “Event berskala internasional ini bukan hanya menyangkut nama baik Kabupaten Toba saja, tapi juga nama Indonesia di mata dunia internasional. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan secara matang dan maksimal. Terutama soal keamanan yang menjadi domain TNI dan Polri,” ucap Pangdam.

    Sambil melihat secara dekat berbagai titik lokasi di sekitar venue utama, Pangdam mengajak berbagai elemen masyarakat Kota Balige untuk ikut membantu keamanan dan kelancaran acara.

    BACA JUGA: Santri Murid AMBS Garut Study Tour ke Kuala Lumpur Malaysia

    “Peran semua pihak sangat penting demi terwujudnya gelaran F1 Powerboat World Championship Danau Toba ini sukses, aman dan lancar. Pasalnya, even ini mencerminkan wajah bangsa kita di mata dunia internasional,” ungkap Pangdam.

    Dalam pengecekan akhir, Pangdam didampingi Asops, Aster, Kapendam, Kakesdam, Dandim 0210/TU, Dandim 0205/TK, serta pejabat TNI-Polri wilayah setempat.

    Sebelumnya dikabarkan, Kodam I/BB melalui Korem 023/Kawal Samudera me-launching suntik Vitamin C gratis bagi warga Kota Balige, Jumat (24/2/2023).

    Suntik vitamin c dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh warga Balige.

    Pangdam mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mendorong masyarakat Kota Balige dan sekitarnya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya.

    “Ini gratis. Kami sediakan 20 ribu suntikan. Selain meningkatkan imunitas, Vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan serta menjaga kebugaran tubuh,” kata Daniel.

    (Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img