spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Jokowi Bakal Cari Menpora Baru Usai Terima Surat Resmi Pengunduran Amali

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, secara informal sudah menerima pengajuan pengunduran diri Zainudin Amali dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

    Jokowi mengatakan, akan mencari Menpora Baru setelah Amali mengajukan surat resmi pengunduran diri.

    “Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ujar Jokowi saat meninjau normalisasi Kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

    BACA JUGA: DPR Ungkap Masalah Pembebasan Lahan di IKN

    Amali terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI 1. Amali juga mengaku ingin fokus mengurus sepak bola Indonesia.

    “Secara resmi belum (mengajukan mundur), tertulis belum. Informal sudah,” kata dia, melansir IDN.

    Sebelumnya, Zainudin Amali melepaskan sebuah kode keras terkait statusnya yang rangkap ganda sekarang, sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 1. Di Istana Negara, Senin (20/2/2023), Zainudin menyatakan ingin fokus mengurus sepak bola di PSSI.

    Memang, posisi Zainudin sebagai Menpora dan Waketum PSSI menjadi rancu. Sebab, dua jabatan itu berpotensi menjadi bumerang baginya, karena bisa saja sepak bola jadi anak emas di cabang olahraga nasional.

    Warganet juga sempat meminta agar Zainudin mundur dari jabatan Menpora dan fokus sebagai Waketum PSSI 2023-2027. Kini, dengan tersirat, Zainudin menyatakan hal itu.

    “Saya menyampaikan kepada teman-teman, harus memilih. Saya sampaikan kepada bapak Presiden, ‘Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola. Menjadi pengurus PSSI,’ dan itu dipahami oleh beliau,” ujar Zainudin dalam konferensi pers di Kantor Presiden pada Senin (20/2/2023).

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img