spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Minta Ketua RT/RW Jaga Keamanan Pemilu 2024

    BANDUNG,FOKUSjabar.id: Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, para ketua RT dan RW harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta mensosialisasikan kepada masyarakat.

    “Peran aktif ketua RT dan RW dalam Pemilu diharapkan memberikan hasil berkualitas dapat terwujud,” kata Wali kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri Peningkatan Kapasitas Kinerja RW di Kota Bandung di The Cipaku Garden Hotel Senin (20/2/2023).

    Yana menyebut, ketua RT dan RW juga berperan sangat aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih di wilayahnya. Ia menargetkan partisipasi masyarakat Kota Bandung dalam Pemilu 2024 dapat mencapai lebih dari 90 persen.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Tegas Larang ASN Berpolitik Praktis

    “Suksesnya pemilu yakni partisipasi pemilih. Mudah-mudahan bisa meningkat dari 87 sampai 90 persen,” ucapnya.

    Namun begitu, pihaknya meminta para ketua RT dan RW harus menjamin para pemilih disabilitas dapat menggunakan hak pilihnya.

    “Kita menjaga situasi tetap kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi yang diharapkan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” katanya.

    BACA JUGA: Soal Sampah, Ini Kata Wali Kota Bandung

    Sementara itu, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana memastikan, pihaknya akan berkomitmen menghadirkan situasi kondusif di kewilayahan terutama menjelang Pemilu 2024.

    “Di Kota Bandung terdapat 1598 RW dan 9941 RT. Kami siap melaksanakan pemilihan umum pemilu 2024 nyaman dan kondusif di Kota Bandung,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img