spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bertemu Lucky Hakim, Ridwan Kamil Bakal Cari Solusi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gebernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) menyatakan, bakal mencari solusi terkait mundurnya Lucky Hakim dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

    Hal itu Emil sampaikan dalam unggahan di Instagram miliknya ketika bertemu langsung dengan Lucky Hakim.

    “Setelah mendengarkan permasalahaannya secara seksama, Insyaallah saya akan mencari solusi. Mudah-mudahan solusi ini menjadi ending yang baik,” kata Ridwan Kamil melalui unggahan Instagram pribadinya, Senin (20/2/2023).

    Namun, Emil tidak memberitahukan secara rinci tentang solusi tersebut. Ia menyebut akan mengabarkan perkembangan dari permasalahan ini.

    BACA JUGA: Wali Kota Bandung Minta Ketua RT/RW Jaga Keamanan Pemilu 2024

    “Untuk gimana-gimananya nanti pasti dikabarkan,” kata dia.

    Sementara, Lucky Hakim pun berharap ada solusi dari permasalan ini.

    “Terimakasih pak Gubernur, saya berharap semoga ada solusinya,” kata Lucky.

    Sebelumnya, dikabarkan bahwa Lucky Hakim dan Bupati Indramayu, Nina Agustina sedang bersiteru. Setelahnya, Lucky memutuskan untuk mundur dari jabatanya kepada Pimpinan DPRD Indramayu pada Senin (13/2/2023).

    Kemudian pada Jumat (17/2/2023), Ridwan Kamil sempat meminta penjelasannya terkait alasan Lucky Hakim dari jabatannya. Namun, Emiol mengaku kesulitan menghubungi Lucky.

    “Susah Dihubungi, saya sudah mencoba nelepon, ajudan sudah menelepon berkali-kali supaya menghadap saya karena perintah Mendagri. Tapi belum ada repon,” Kata Emil.

    ia mengatakan sesuai arahan Mendagri, langkah pertama adalah mendamaikan terlebih dahulu antara Bupati dan Wakil Bupati lewat musyawarah.

    “Mahal sekali dan panjang sekali, masa tidak bisa ada kebesaran hati masing-masing demi kepentingan rakyay Indramayu untuk mencari sebuah kesepakatan politik teknisi yangt baik,” kata dia, melansir CNN.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img