spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Prawira Harum Bandung dan Stayhype Gelar Kompetisi Basket 3 on 3

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kompetisi 3×3 (3 on 3) bola basket antar komunitas terbesar di Kota Bandung King of The Court (KOTC) 2023 kembali digelar pada 18-19 Februari 2023 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung. KOTC tahun ini digelar atas kolaborasi Prawira Harum Bandung dan Stayhype,

    Selain di bulan Februari, KOTC session dua ini juga dijadwalkan akan digelar pada akhir bulan Juni dan antara bulan Agustus/September mendatang. Ada empat kelompok usia yang akan dipertandingkan di antaranya Kelompok Usia (KU) 11 Mix, KU 13 Putra-Putri,KU-15 Putra-Putri dan KU 17 Putra-Putri.

    BACA JUGA: Taklukan BTN, bjb Club Basket Masuk Final

    Tidak hanya itu, di event tersebut pun pebola basket komunitas berkesempatan adu skill dengan para pemain profesional yang malang melintang di Indonesia Basketball League (IBL).

    “Event ini menjadi salah satu wujud kontribusi Prawira Harum Bandung kepada komunitas basket yang telah mendukung Prawira. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Stayhype, termasuk stakeholder stayhoops, hype, dripsndrops, hoops point dan seimos moto untuk bersama-sama menggelar event KOTC,” kata Direktur Prawira Harum Bandung Teddy Tjahjono, Sabtu (18/2/2023).

    KOTC 2023 tumbuh besar atas kolaborasi berbagai pihak. Terkini, event ini juga mampu menghadirkan rapper Hip Hop ternama, Tuan Tigabelas yang semasa remajanya pernah meniti karier sebagai pebasket streetball. Nama Tuan Tigabelas tengah melejit setelah namanya masuk ke dalam nominasi artis solo pria rap/hiphop terbaik Anugrah Musik Indonesia Awards 2022 lalu.

    “Tujuan kolaborasi ini tentu untuk terus meningkatkan iklim bola basket yang kompetitif dan positif bagi generasi muda di Bandung. Ini juga kesempatan untuk Prawira menjalin kedekatan dengan komunitas lain yang erat hubungannya dengan bola basket, seperti fashion dan musik,” kata dia.

    Keterlibatan Prawira Harum Bandung di dalam gelaran King of The Court 2023 mendapat sambutan hangat daripara Founder Stayhype, yaitu Ponti madria, Anwar Kaimuddin, Rivaldy Edywar.

    Mereka percaya bahwa kolaborasi yang dilakukan akan merangsang komunitas bola basket di Bandung untuk tumbuh lebih besar di masyarakat. Selain pertandingan antar kelompok usia, KOTC 2023 juga akan menyuguhkan sajian yang menarik ketika para pemain dari komunitas dan pemain-pemain yang memperkuat Prawira Harum Bandung berbagi lapangan dan saling menunjukkan keterampilannya dalam bermain bola basket.

    BACA JUGA: Tim Basket 3×3 Kota Bandung Kawinkan Juara Pra Event Porprov XIV Jabar

    “Ini akan menjadi kebahagiaan dan nilai positif saat melihat atraksi antara pemain Prawira Harum Bandung dan pemain dari Stayhype Courts. Kami berharap kolaboorasi ini berlanjut ke depannya,” kata Ponti.

    Untuk diketahui, King Of the Court 2023 akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp100 juta.Dengan nilai ini, peserta diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya secara sportif, jujur dan saling menghormati kepada sesama peserta.

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img