spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Erick Thohir Bakal Perbaiki Kualitas Wasit

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

    Diketahui bahwa dalam Kongres pemilihan ketua umum PSSI tersebut terdapat empat kandiat yang bersaing untuk mendapatkan votes terbanyak. Yakni, Erick Thohir, La Nyala Mataliti, Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi.

    BACA JUGA: Siap Bersaing, Arif Prasetya Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketum KONI Kota Bandung

    Kongres tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan melibatkan sebanyak 86 votes yang menyalurkan suara untuk memilih ketum PSSI yang baru.

    Dalam votes tersebut Erick Thohir berhasil mengumpulkan 64 suara diikuti La Nyala Mataliti yang mendapatkan 22 suara.

    Melalui postingan Instagram resminya Erick Thohir mengucapkan banyak terimaksih kepada para voters dan para pecinta sepakbola Indonesia yang sudah mempercayakan tugas sebagai ketum PSSI kepada dirinya.

    “Terimakasih atas amanah para voters dan dukungan dari para pecinta sepakbola tanah air. Apresiasi untuk Pak La Nyala, Pak Arief dan Pak Doni yang ikut mendukung kemajuan sepakbola Indonesia,” tulisnya.

    Menurutnya, menjadi ketum PSSI bukanlah sebuah kemenangan, karena masih banyak tugas yang harus dibenahi dan yang utama membawa tim nasional berprestasi di tingkat dunia.

    BACA JUGA: Nuryadi Makin Mantap Maju Sebagai Ketum KONI Kota Bandung 2023-2027

    Selain itu dia juga berjanji akan membuat sepakbola aman untuk ditonton, memperbaiki kualitas wasit dan akan mengelola PSSI secara profesional dan terbuka.

    “Izinkan saya dengan kerendahan hati membuktikan dengan kinerja untuk sepakbola Indonesia yang bersih berprestasi,” pungkasnya.

    (Fauza/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img