spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Siap Bersaing, Arif Prasetya Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketum KONI Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Arif Prasetya menjadi bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 kedua yang mengambil formulir pendaftaran. Pengambilan formulir diwakili Wakil Sekretaris Umum Pengcab PRSI Kota Bandung Achmad Septiandi serta salah satu tim sukses Arie Prasetyo ke tim penjaringan di Aula KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Jumat (10/2/2023).

    “Saya mewakili kandidat yang akan kita usung yakni Pak Arif Prasetya untuk mengambil formulir pendaftaran bersama Pak Pras. Saya sendiri mendapat mandat langsung dari Ketua Umum Pengcab PRSI Kota Bandung (Dicky N. Wijaya),” kata Achmad saat ditemui usai pengambilan formulir pendaftaran, Jumat (10/2/2023).

    Achmad mengatakan, Arif Prasetya saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengcab Perpani Kota Bandung untuk periode kedua. Memimpin organisasi panahan di dua periode, Arif Prasetya sudah berhasil membuktikan keberhasilannya dengan meraih 5 medali emas, satu perak, dan dua perunggu pada Porprov XIV Jabar tahun 2022 lalu.

    “Pak Arif merupakan warga Kota Bandung dan memiliki KTP Kota Bandung. Juga merupakan pelaku olahraga Kota Bandung yang saat ini menjabat sebagai ketua panahan sehingga berhak untuk maju dan bersaing untuk menjadi Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027,” kata dia.

    Usai mengambil formulir pendaftaran, kata Achmad, pihaknya memiliki waktu tiga hari kedepan untuk mempersiapkan dan melengkapi persyaratan lainnya. Salah satunya surat dukungan dari pengurus cabang olahraga dan badan fungsional.

    “Selasa (14/2/2023), formulir pendaftaran akan kita kembalikan kepada tim penjaringan. Dalam tiga hari kedepan, kami akan terus koordinasi dengan para pengurus cabang olahraga dan badan fungsional,” kata dia.

    Maju dalam kontestasi Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027, Arif Prasetya akan mengusung program-program unggulan. Program tersebut disiapkan perbaikan prestasi olahraga Kota Bandung serta pembenahan organisasi KONI Kota Bandung.

    “Nanti akan disampaikan secara langsung oleh Pak Arif Prasetya dan insan olahraga Kota Bandung bisa mencernanya langsung,” dia menambahkan.

    Achmad mengaku jika tahapan pencalonan ini waktunya sangat mepet dalam mempersiapkan segala persyaratan. Pasalnya, pihaknya baru mengetahui terkait persyaratan yang harus dipenuhi serta jadwal tahapan hanya beberapa hari lalu.

    “Kita sendiri baru konsolidasi sekitar satu minggu. Kalau terkait jumlah dukungan, yang pasti sudah ada meski jumlahnya masih tentatif karena persyaratannya sendiri baru kita terima hari ini. Tapi sudah ada puluhan cabang olahraga yang menyatakan dukungan untuk calon ketua kita Pak Arif Prasetya,” Achmad menuturkan.

    BACA JUGA: Life Hack Mahasiswa Semester Akhir, Wajib Kamu Tahu!

    Dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh kubu Arif Prasetya, maka sudah ada dua bakal calon yang siap maju dalam kontestasi Ketua Umum KONI Kota Bandung periode 2023-2027. Pengambilan formulir pendaftaran sendiri akan ditutup pada Sabtu (11/2/2023) dan selanjutnya menunggu pengembalian formulir pendaftaran beserta persyaratannya mulai 12 hingga 14 Februari 2023.

    “Setelah tahap pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran beserta persyaratannya, tahapan selanjutnya yakni verifikasi persyaratan pada 15 dan 16 Februari 2023,” kata Ketua tim Penjaringan, Vivi Sa’adiah.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img