spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Maju Sebagai Ketum KONI Kota Bandung, Arif Prasetya Siap Bawa Perubahan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Arif Prasetya siap maju dan bersaing pada kontestasi Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027. Ipar dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ini siap bersaing pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bandung yang akan digelar pada 23 Februari 2023 mendatang.

    Berbekal pengalaman sebagai Ketua Umum Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bandung, Arief siap maju dan mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027. Saat memimpin organisasi olahraga panahan Kota Bandung, Arief telah mampu mencatatkan prestasi di dua kali pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan meraih 3 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu di periode pertama (2017-2021) serta meningkat di periode kedua (2021-2025) dengan raihan 5 medali emas.

    “Latar belakang saya siap maju di kontestasi Ketua Umum KONI Kota Bandung karena melihat prestasi Kota Bandung yang terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Bahkan di ajang Porprov XIV Jabar kemarin, Kota Bandung berada di posisi ketiga yang selama ini belum pernah terjadi,” kata Arif kepada wartawan, Sabtu (4/2/2023).

    Arif menilai, merosotnya prestasi Kota Bandung dalam beberapa tahun terakhir menjadi hal krusial yang harus diperbaiki. Berbekal pengalaman memimpin organisasi olahraga panahan serta memimpin beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) membuat dirinya yakin bisa membenahi kekurangan-kekurangan yang membuat prestasi olahraga di Kota Bandung merosot.

    “Kami sudah berdiskusi dengan rekan-rekan dari pengurus cabang olahraga dan salah satu yang mencuat adalah kurangnya dukungan di KONI Kota Bandung sehingga prestasi olahraga ini merosot. Ini yang perlu kita perbaiki bersama-sama,” kata Arif.

    BACA JUGA: Persib Berterimakasih Bisa Gunakan GBLA untuk Menjamu PSS Sleman

    fokusjabar.id KONI Kota Bandung
    Arif Prasetya saat bertemu dan berdiskusi dengan pengurus cabang olahraga, badan fungsional, serta tokoh olahraga Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Terkait dukungan dari pengurus cabang olahraga maupun badan fungsional di Kota Bandung, AriF mengaku jika pihaknya terus menggalangnya. Saat ini, beberapa cabang olahraga sudah menyatakan dukungan secara langsung baginya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum KONI Kota Bandung masa bakti 2023-2027 di ajang musorkot.

    “Mudah-mudahan dukungan dari cabang olahraga maupun badan fungsional ini terus bertambah buat kami, tentunya bukan dukungan bagi saya sendiri sehingga kami bisa menjadi kontestan lah dan membenahi kekurangan tersebut,” dia menambahkan.

    Maju sebagai bakal calon Ketua Umum KONI Kota Bandung 2023-2027, Arif mengaku sangat berat. Paslanya, calon lawan yang akan dihadapi yakni Nuryadi yang notabene merupakan incumbent atau Ketua KONI Kota Bandung saat ini. Meski demikian, pihaknya tidak akan menyerah begirtu saja dan akan terus berjuang untuk mengembalikan supremasi prestasi olahraga Kota Bandung yang selama ini menjadi sentra pembinaan olahraga di Jabar bahkan nasional.

    “Kita ini melawan incumbent dan tentunya sangat berat. Karena itu kami, dan saya secara pribadi, akan berkomunikasi langsung dan meyakinkan kepala daerah terkait perbaikan pembinaan olahraga di Kota Bandung. Intinya, kami, saya bersama cabang olahraga dan badan fungsional, menginginkan ada perubahan. Baik dari segi prestasi maupun administrasi,” Arif menuturkan.

    Sementara terkait money politic, Arif mengaku akan berupaya untuk menghindari hal tersebut. Pihaknya akan mengejar dua hal yakni restu dari pimpinan daerah serta sportivitas dari cabang olahraga dan badan fungsional untuk memberikan dukungan.

    “Kita menginginkan perubahan ke arah lebih baik, kalau diawali dengan yang buruk seperti money politic, ya kurang sportif dan kurang baik. Kami berusaha menghindari hal tersebut dan Insha Allah optimis bisa maju dan membawa perubahan lebih baik,” dia menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img