spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Merries! Ini 5 Fakta Dibalik Bubarnya Momoland

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Momoland  adalah salah satu girlband asal Korea Selatan yang berada di bawah label MLD Entertainment, sebelumnya dikenal sebagai Duble Kick Company.

    Kabarnya, girlband Korea tersebut resmi bubar pada tahun 2023. Tentunya, Hal ini membuat merries (para fans atau fandom Momoland) kecewa.

    Lantas, apa saja alasan yang membuat girlband tersebut bubar pada tahun 2023? Yuk, simak alasannya di sini.

    BACA JUGA:

    Bahaya Media Sosial bagi Kesehatan Mental

    1. Tiga Anggotanya, Keluar Sebelum Resmi Bubar

    Girlband korea ini debut pada 10 November 2016, dengan album mini “Welcome To Momoland. Saat terdiri dari tujuh anggota, yaitu; Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Yeonwoo, Ahin, dan Nancy.

    Pada April 2017, mereka mengumumkan comeback pertama dengan sebuah singel dan anggota baru bernama Daisy, yaitumantan trainee JYP Entertainment.

    Pada 10 April 2017, Kim Taeha, mantan peserta Produce juga diumumkan telah bergabung ke momoland, sehingga total anggota mereka menjadi 9 orang.

    Selanjutnya, Pada November 2019, Yeonwoo dan Taeha memutuskan untuk keluar dari Momoland, kemudian disusul oleh Daisy  pada tahun 2020.

    2. Telah Berkarier Selama 6 Tahun

    Dalam waktu kurang lebih 6 tahun, Momoland bersama-sama memenangkan beberapa penghargaan dan nominasi.

    BACA JUGA:

    5 Cara Agar TV LED Awet dan Tahan Lama

    Di antaranya; golden disk award song division (2019), penghargaan musik Seoul piala bonsang (2019), mnet asian music award for discovery of the year (2018).

    Mereka juga berhasil mengeluarkan beberapa album di antaranya; welcome to Momoland, Momoland the best, Freeze!, Great!, dan Show Me

    3. Pengumuman Bubar Melalui Surat Tulis Tangan

    Pernyataan resmi terkait pembubaran Momoland dirilis di seluruh media sosial melalui surat tulis tangan yang identik dalam bahasa Korea dan Inggris dengan pesan menyentuh:

    “Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries, kami yang menangani berita melalui sebuah artikel. Kami benar-benar minta maaf atas pembaruan yang terlambat” ucap anggota MOMOLAND dalam pengumuman pembubaran pada Rabu, (15/02/2023).

    “Setelah diskusi yang panjang dan mendalam, kami berenam anggota telah memutuskan untuk mendukung satu sama lain untuk memulai awal baru yang hebat ke depan,” sambungnya.

    “Kami sangat menyesal bahwa kami tidak bisa memberi tahu kalian lebih cepat, tetapi dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah sabar menunggu kami,” sambungnya lagi.

    4. Bubar Karena Kontrak Kerja Berakhir.

    Sebagaimana yang diumumkan MLD Entertainment, keenam anggota momoland meninggalkan agensi, setelah kontrak kerja berakhir.

    Fenomena tersebut membuat fans menduga-duga adanya konflik yang terjadi dalam girlband momoland tersebut sehingga diskusi soal mempertahankan girlband tersebut tidak berjalan lancar.

    Namun, mengenai hal itu belum terdapat klarifikasi, yang pastinya, mereka memutuskan untuk bubar resmi karena kontrak selesai dan memilih berkarier masing-masing.

    (Gita yulia/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img