spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Himpaudi Bantu Pemkot Banjar Perangi Stunting

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Banjar bantu Pemerintah perangi angka stunting di wilayahnya.

    Adapun upaya yang dilajukan dengan memberikan makanan tambahan untuk anak didiknya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Banjar Water Park tepatnya dilingkungan Parunglesang, Kota Banja.

    Ketua Himpaudi Kota Banjar, Ika Sartika menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gebyar pencegahan dan penurunan stunting di wilayahnya.

    BACA JUGA: 500 Siswa di Ciamis Ikut O2SN

    Kegiatan yang dihadiri 200 anak didik itu mengangkat tema “Bersama bersinergi mencegah stunting dengan upaya pemberian PMT yang beragam,bergizi seimbang, aman dan halal”.

    ” Ini tindak lanjut hasil pelatihan di Cirebon terkait angka stunting di Kota Banjar dimana kami bekerjasama dengan pemerintah menurunkanbdan mencegah stunting dengan pemberian makanan tambahan untuk anak paud,” katanya kepada wartawan. Rabu (15/2/2023).

    Ia mengatakan pemberian makanan tambahan yang bergizi, beragam, seimbang, aman dan halal ini dilakukan setiap bulan.

    “Dalam pelaksanaanya kami bekerjasama dengan Kepala Desa, Puskesmas dan Posyandu. Tujuannya untuk menurunkan gejala stunting agar bisa ditindak lanjuti” kata dia.

    BACA JUGA: Bayar PBB di Desa Kujangsari Banjar Pakai Sampah

    Sementara itu Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyampaikan angka stunting di wilayahnya itu mengalami penurunan dari 24 persen menjadi 19,2 persen.

    “Penurunan ini berkat sinergitas dari semua pihak yang bersama-sama melakukan penanganan stunting,” kata Ika.

    Ade Uu itu menyakini pihaknya akan terus berusaha memberikan dukungan untuk Himpaudi agar bisa menangani stunting.

    “Dalam perubahan anggaran setiap kelurahan kita akan coba terus ditambah suoaya dapat membantu percepatan penurunan stunting ” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img