spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Beri Bantuan Kepada Pemilik Rumah yang Atapnya Tertiup Angin Kecang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis beri bantuan kepada warga yang rumahnya runtuh karena diterjang angin kencang di Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). 

    Asda I Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Wasdi mengatakan, bantuan diberikan kepada pemilik rumah Abdul Salam yang menjadi korban berupa terpal plastik, untuk kembali bisa menutup atap rumah yang tertiup angin. 

    “Tadi kami atas telah menyerahkan terpal plastik dan makanan siap saji kepada Pak Aam,” katanya.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Bantu Rumah Terdampak Bencana

    Wasdi menuturkan, seperti telah diketahui pada pekan lalu kerusakan paling parah, ada pada atap rumah, hingga genting banyak genting yang terbang dan rusak sehingga saat hujan sudah tidak bisa menenduhi penghuni rumah. 

    “Alhamdulillah masyarakat hari ini telah bergotong royong memperbaiki kembali atap rumah milik Pak Aam itu,” ucapnya.

    Wasdi mengatakan, Pemkab Ciamis selain memberikan bantuan terhadap warga Dusun Ciilat juga telah memberikan bantuan yang terdampak angin kencang tersebut di Dusun Sukamaju Desa Sukadana.

    “Kerusakan yang terjadi terhadap rumah warga di Dusun Sukamaju tidak terlalu parah sehingga hari ini warga yang bergotong royong sudah menaikan genting,” kata dia.

    BACA JUGA: 17 Pejabat Pemkab Ciamis Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

    Sementara itu tokoh masyarakat Herdiana mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Ciamis atau Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, warganya telah diperhatikan pasca mendapat musibah rumahnya diterjang angin kencang. 

    “Atas nama warga dan pemilik rumah kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang mana telah memberi bantuan. Semoga bantuan itu bermanfaat bagi penerima nya,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img