spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Fenomena Kantung Parkir Di Masjid Al Jabbar, Ini Kata Wali Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kehadiran Masjid Raya Al Jabbar di Kelurahan Cimencrang Kecamatan Gedebage kota Bandung memberikan berkah bagi warga setempat.

    Pasalnya, pasca diresmikannya masjid Al Jabbar pada akhir tahun 2022 lalu, roda perekonomian di wilayah tersebut semakin meningkat.

    Usaha-usaha baru bermunculan seperti halnya fenomena banyaknya kantong-kantong parkir yang dikelola warga sekitar dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

    BACA JUGA: Warga Cimencrang Kota Bandug Protes Atas Kemacetan Jalan Menuju Al Jabbar

    “Ya memang itu (parkir) harus terkelola dengan baik. Jangan sampai nanti tiba-tiba (tarif) mahal hingga warga atau pengunjung komplain dan menurunkan minat untuk berkunjung lagi ke sana. Jadi, sayang nantinya,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Jalan Nana Rohana, Kota Bandung Jabar Senin (13/2/2023).

    Namun begitu, pihaknya akan menunggu terlebih dahulu langkah yang diambil Pemprov Jabar terkait banyaknya kantong parkir yang dikelola warga.

    “Ya kami mah tunggu dari Pemprov Jabar saja ya, apakah nanti penataan PKL atau parkir itu terintegrasi dengan Al Jabbar, ya kami mah mengikuti,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img