spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Warga Cimencrang Kota Bandug Protes Atas Kemacetan Jalan Menuju Al Jabbar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pasca diresmikan Masjid Al Jabbar Gedebage oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat 30 Desember 2022 lalu. Menyebabkan akses jalan menuju Al Jabbar di kawasan Cimencrang selalu mengalami kemacetan.

    Oleh karena itu, warga Cimencrang mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk mencari solusi terkait kemacetan di kawasan Masjid Al-Jabbar.

    Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, baik Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar harus segera menggulirkan kebijakan untuk menangani persoalan di kawasan Gedebage.

    BACA JUGA: Atasi Kemacetan Masjid Al Jabbar, Dishub Kota Bandung Siapkan Personel dan Prasarana

    “Jadi, warga Cimincrang ini mendesak agar Pemerintah segera mencari jalan keluar soal kemacetan ini. Apalagi di hari Minggu. Kemacetan dimulai pukul 10.00 – 11.00 WIB. Itu sudah terasa kemacetannya,” kata Tedy Senin (30/1/2023).

    Menurutnya, pemerintah dapat melakukan pembatasan selektif terhadap kendaraan-kendaraan yang akan menuju Masjid Al-Jabbar. Utamanya adalah kendaraan besar seperti bus.

    Minta Solusi Atasi Kemacetan Jalan Menuju Al Jabbar

    “Untuk jangka pendeknya, kita berharap kepada Wali Kota dan Gubernur bisa melakukan pembatasan selektif terutama bus. Karena akses dari Gedebage Selatan (Darwati) ada belokan dan justru bus susah untuk bermanuver sehingga membuat macet,” ucapnya.

    Selain akses masuk melalui jalur Gedebage Selatan, pintu masuk lainnya yakni Jalan Cimincrang pun terbilang kecil.

    “Akses dari Cimincrang ini juga kecil, dan sangat terbatas. Jadi kita meminta, istilahnya ada beberapa pembatasan yang selektif di hari-hari tertentu atau di jam-jam tertentu, seperti ada pelarangan atau pembatasan khusus,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img