spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Film JJJLP Tayang di Bioskop, Berikut Fakta Menariknya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rumah produksi Visinema Pictures melanjutkan kembali perjalanan anak rantau bernama Aurora di Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)” dengan durasi 106 menit.

    Film ini tayang perdana di Bioskop pada 2 Februari 2023 dengan judul “Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)”. Sebelumnya, film ini telah dipromosikan melalui video berdurasi 1,5 menit dan mendapatkan antusias hebat dari masyarakat.

    Film JJJLP disutradarai oleh orang yang sama dengan film sebelumnya, yakni Angga Dimas Sasongko dan dibintangi oleh aktris tanah air ternama.

    JJLP
    jalan-yang-jauh-jangan-lupa-pulang (web)

    BACA JUGA: Film Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jabar

    Mereka adalah Sheila Dara Aisha sebagai Aurora, Jerome Kurnia sebagai Kit, Lutesha sebagai Honey, Rio Dewanto sebagai Angkasa, Rachel Amanda sebagai Awan, Ganindra Bimo sebagai Jem, Chicko Jerikho sebagai Anton Irianto, Umay Shahab sebagai Uya, Susan Bachtiar sebagai Ajeng, dan Agla Artalidia sebagai Lika.

    • Fokus Menceritakan Perjalanan Aurora

    Film ini mengisahkan perjalanan hidup Aurora sebagai anak rantau di London dengan penuh harapan untuk memperbaiki kehidupannya dan melepas bayang-bayang keluarganya. Dia juga menemukan seniman baru yang sedang naik daun bernama Jem sebagai tambatan hati dengan visi sejalan dengannya.

    Namun, seiring berjalannya waktu, sisi lain dari Jem ditemukan, orangnya ambisius dan temperamental hingga Aurora terpaksa mengorbankan kuliah dan meninggalkan mimpinya.

    Untungnya, Aurora memiliki dua orang sahabat yaitu Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) yang menemani di masa kesulitannya dan menampungnya tinggal di apartemen mereka. Aurora pun disibukkan dengan bertahan hidup serta berjuang kembali untuk bisa kembali kuliah dengan bekerja serabutan sehingga kesibukan tersebut membuatnya putus kontak dengan keluarganya selama 2 bulan.

    JJLP
    jalan-yang-jauh-jangan-lupa-pulang (WEB)

    Sementara kedua saudaranya, yaitu Angkasa dan Awan sangat mengkhawatirkan Aurora karena tidak ada kabar. Akhirnya, mereka memutuskan untuk menyusul Aurora ke London. Namun, tanpa terduga mereka harus melihat kondisi Aurora yang berantakan, mental yang hancur dan impian yang terkubur.

    Angkasa dan Awan pun ingin mengajak Aurora pulang ke Indonesia. Namun ternyata tidak semudah itu karena Aurora harus menghadapi segala keputusan matang terutama masih ada mimpinya yang ingin dicapai.

    • Memiliki Sountrack yang Cocok dan Bikin Terharu
    JJLP
    Jalan Jalan Jauh Lupa Pulang (WEB)

    Selain karena alur ceritanya menarik, film JJJLP juga dilengkapi OST atau original soundtrack yang related, yakni; Lagu berjudul “Rerata” oleh Armand Maulana, vokalis band Gigi.

    Lagu ini menggambarkan tentang mental anak-anak yang hidup di zaman sekarang khususnya related dengan anak rantau. Video klip lagu tersebut juga dibuat langsung di London.

    Selain itu, Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) juga dilengkapi lagu Yura Yunita dengan judul “Dunia Tipu-Tipu” yang memiliki pesan mendalam tentang hubungan dengan orang terdekat dan lagu keduanya dengan judul ‘Jalan Pulang’ yang memiliki makna tentang perjalanan pulang ke Sang Pencipta.

    JJLP
    jalan-yang-jauh-jangan-lupa-pulang (web)
    • Pengambilan Latar Belakang Sesuai dengan Tempat Syutingnya

    Berbeda dengan film sebelumnya, Produksi syuting film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini berlangsung full di London, Inggris. Tentunya, latar tersebut disesuaikan dengan alurnya yang menceritakan perjalanan Aurora untuk melanjutkan pendidikannya dengan merantau di sana sesuai dengan akhir Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

    Melalui film ini, penonton dapat menyaksikan liku-liku perjalanan Aurora sambil menikmati keindahan sudut-sudut kota London. Tentunya, bukan karena menggunakan teknologi CGI atau biasanya menggunakan green screen untuk menampilkan film dengan latar belakang luar negeri atau yang lain.

    BACA JUGA: FTV “Kabayan Petani Milenial” Efektif Sosialisasikan Program Jabar

    • Menambahkan 3 Aktris Baru
    JJLP
    Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (WEB)

    Pada film sekuel ini, JJJLP menghadirkan tiga aktris yang sebelumnya tidak ada di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Aktris tersebut yaitu; Ganindra Bimo yang berperan sebagai Jem, Jerome Karunia yang berperan sebagai KIT, juga Lutesha yang berperan sebagai Hani. Tentunya kehadiran ketiga pemain tersebut memberikan warna baru pada film JJJLP.

    • Special Screening di 12 Kota

    Spesial screening film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang diadakan pada 28-29 Januari 2023 lalu yang digelar di 12 kota, sehingga penonton dapat menyaksikan lebih awal film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang dengan sejumlah pemain yang turut hadir dan menyapa para penonton. Beberapa kota yang menggelar special screening tersebut, yaitu; Bali, Solo, Yogyakarta, Bandung dan Makassar.

    Demikian beberapa fakta menarik Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang kini sedang tayang di Bioskop. Yuk nonton! Jangan sampai ketinggalan ya!

    (Gita Yulia/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img