spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    FTV “Kabayan Petani Milenial” Efektif Sosialisasikan Program Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Program Petani Milenial disosialisasikan lewat FTV “Kabayan Petani Milenial”. Film Hasil kolaborasi Pemprov Jabar dengan Aria Production itu akan tayang perdana di TVRI Nasional pada 10 November 2021 pukul 13.00 WIB.

    Executive Producer Aria Production Pamriadi menilai bahwa FTV tersebut sangat efektif menjadi media sosialisasi program pemerintah, termasuk mengangkat potensi daerah.

    “FTV ini dibuat untuk mengangkat potensi yang ada di Jabar, salah satunya destinasi wisata dan program petani milenial,” kata Pamriadi di Gedung Sate Bandung, Selasa (9/11/2021).

    Termasuk juga menggali potensi industri kreatif yang dimiliki generasi muda di Jabar. Seperti dalam film Kabayan Petani Milenial yang dibintangi anak-anak muda berbakat asal Jabar, yakni Parihin sebagai Kabayan dan Adinda Indah Permatasari sebagai Nyi Iteung.

    “Tentunya atas bimbingan para senior di dunia seni peran, seperti Dicky Chandra, Ki Daus, Ceu Edoh dan Kang Deden Bagaskara,” kata dia.

    Berbeda dengan Kabayan di film pada umumnya, sosok Kabayan di FTV ini ditampilkan sebagai orang yang pintar dan jenaka serta lulusan sarjana.

    “Kabayan di FTV ini adalah lulusan sarjana yang langsung mengimplementasikan ilmunya di kampung halaman dengan menjadi petani milenial yang sukses,” kata dia.

    Alur ceritanya pun menarik, di mana kisah percintaan Kabayan dan Nyi Iteung yang ditentang Abah (Dicky Chandra) akhirnya disetujui setelah Kabayan menjadi petani milenial yang sukses.

    BACA JUGA: Ini Bayaran Artis FTV HH Saat Diboking Pengusaha A

    “Renacananya kita pun akan menggelar nonton bareng, mudah mudahan acaranya bisa diikuti oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil,” kata dia.

    Sementara itu Kabid IKP Diskominfo Jabar Faiz Rahman mengatakan bahwa media film cukup efektif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat. Produksi film dengan tokoh Si Kabayan ini pun sebagai bentuk sosialiasi program Pemprov Jabar, khususnya dalam mendorong petani milenial.

    “Media film ini cukup diterima dan mudah diingat oleh masyarat, sehingga efektif jadi media sosialisasi. Apalagi Pemprov Jabar pun sedang menggenjot petani milenial.Kita harus mengkader generasi penerus petani dari kalangan milenial. Saat ini sudah banyak produknya, seperti tanaman hias, peternak dan lainnya,” kata Faiz.

    Dia berharap akan banyak generasi muda yang bergerak di sektor pertanian. Tinggal di desa dengan rezeki kota dan bisnis mendunia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img