spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Cerita Kepanikan Pasien Saat Kebakaran di RSUD Bandung Kiwari

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari yang berlokasi di Jalan Kopo Kota Bandung kembali mengalami Kebakaran pada Rabu (1/2/2023) pukul 07:7 WIB.

    Kepanikan terjadi saat kebakaran membakar ruang ruang ICU lantai empat sekitar pukul 07:7 WIB. Pasien sempat berhamburan, pasien di lantai tersebut pun dievakuasi.

    Salah seorang keluarga pasien, Deni (30) warga Majalengka mengaku panik saat mencium bau asap di lantai 11 ketika menunggu ayahnya di ruang perawatan yang mengalami kecelakaan bermotor.

    BACA JUGA: RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Puluhan Pasien di Evakuasi Ke Rumah Sakit Lain

    “Iya ketika kami sedang menunggu bapak, tiba-tiba terdengar suara seperti alarm. Kami kan enggak tahu ya itu bunyi menandakan apa dan dikira itu sandi-sandi tertentu. Tapi, oleh perawat yang tengah memeriksa bapak meminta kami untuk tidak panik dan segera mengevakuasi bapak ke tempat aman,” kata Deni saat ditemui di lokasi kejadian Rabu (1/2/2023).

    Deni mengungkapkan,ayahnya mengalami patah kaki dan benturan di bagian kepala saat kecelakaan bermotor, sehingga ketika kebakaran di RSUD Bandung Kiwari terjadi, ayahanda Deni ini tengah tak sadarkan diri.

    “Kebetulan memang bapak kan lagi enggak sadar, akhirnya kami mencoba evakuasi bapak dengan menggunakan kursi roda dari lantai 11 melewati lift khusus pasien. Alhamdulillah memang orang-orang yang ada di RSUD ini enggak terlalu panik, meski sebetulnya wajar ya ada kepanikan dan tadi sih tertib ketika mencoba untuk mengamankan diri,” ucapnya.

    BACA JUGA: Beredar Video Pengankapan Penculik, Polres Pangandaran Pastikan Hoax

    Sejumlah pasien pun ada yang dipindahkan ke rumah sakit terdekat, terutama pasien yang berada di ruang ICU. Sedangkan untuk ayah Deni, katanya tak ikut dipindahkan melainkan masih mendapat perawatan di RSUD Bandung Kiwari.

    Direktur RSUD Bandung Kiwari, Yorissa Sativa pun memastikan bahwa pelayanan di sana masih berjalan normal. Dia menyebut pasien yang dipindahkan ke rumah sakit terdekat, rata-rata yang membutuhkan bantuan pernafasan.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img