spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar: Aquarium Indonesia Pangandaran Destinasi Edukasi Menarik

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Aquarium Indonesia Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Senin (30/1/2023). 

    Aquarium Indonesia Pangandaran dikatakan Uu dapat menjadi destinasi wisata menarik sekaligus ruang edukasi anak-anak untuk mengenal biota laut

    “Di sini ikan-ikannya sangat hebat-hebat dan besar-besar karena dekat dengan laut. Selain itu, tempatnya terbesar di Indonesia. Sangat indah, sangat menyentuh perasaan,” katanya kepada wartawan. 

    Dia menuturkan, Kabupaten Pangandaran terus berbenah dan berinovasi untuk menjadi destinasi wisata yang memesona. 

    BACA JUGA: Dukung Ridwan Kamil Jadi Cawapres, Uu Ruzhanul Ulum Siap Gantikan Kepemimpinan di Jabar

    Hal itu bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. 

    “Pemerintah Provinsi Jawa Barat punya harapan dan keinginan wisata di Jawa Barat berawal skala tingkat desa, tingkat kabupaten. Tingkat kabupaten ingin tingkat provinsi, yang sudah tingkat provinsi ingin tingkat nasional. Selanjutnya, menuju internasional,” kata dia. 

    Uu mengatakan Pangandaran ini sudah bertaraf nasional. Dia menyebutkan pihaknya ingin meningkatkan statusnya menjadi wisata internasional. 

    BACA JUGA: Bupati Pangandaran Nyaris Adu Jotos dengan Preman di Tempat Hiburan Malam

    “Makanya, pemerintah provinsi memberikan support dan dukungan dana dan bantuan yang sangat luar biasa pada Pangandaran,” ujarnya. 

    Dalam hal ini orang nomor dua di Provinsi Jawa Barat itu mengajak masyarakat Jabar untuk berwisata ke Kabupaten Pangandaran.

    ” Di pangandaran ini selain indah juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik,” kata dia. 

    (Budiana Martin) 

    Berita Terbaru

    spot_img