spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Dukung Ridwan Kamil Jadi Cawapres, Uu Ruzhanul Ulum Siap Gantikan Kepemimpinan di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang, secara bersamaan Uu juga mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres). 

    “Saya siap menggantikan pak Gubernur untuk melanjutkan program yang saat ini sudah berjalan,” kata Uu di Bandung, Jumat (27/1/2023).

    Menurut Uu, porgram Ridwan Kamil saat ini sudah hebat dan terpuji, dengan hasil hasil yang sangat membanggakan dan mensejahterkan warga.

    BACA JUGA: Suara Anies dan Prabowo di Jabar Bakal Tergerus Ridwan Kamil

    Bukan hanya dianggap bagus dan terpuji oleh pemerintah pusat, kata Uu, beberapa negara lain pun ikut menjadikan program mantan Wali Kota Bandung itu sebagai percontohan.

    Sejumlah program yang antaranya Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Cita-cita), Jabar Masagi (program pendidikan karakter bagi pelajar untuk membekali masyarakat Jawa Barat dengan nilai-nilai baik yang selaras dengan cita-cita Jabar Juara Lahir Batin) dan sebagainya.

    “Kalau penggantinya bukan kami, kami khawatir program yang begitu bagus akan berubah oleh ego-ego pemimpin yang baru,” ucap Uu.

    Oleh karena itu, Uu siap mengamankan program-program Ridwan Kamil bila kembali terpilih dalam Pilgub Jabar 2024 mengingat pemilihan kepala daerah (pilkada) tersebut tersisa kurang dari 2 tahun lagi. 

    “Saya ingin kembali ke paket Rindu (Ridwan-Uu) jilid 2. Sekarang sudah menjadi kebiasaan gubernur dan wakil gubernur di saat pilkada selalu berbeda. Coba Pak Uu dan Pak Emil mah jangan beda, kali-kali biar Jawa Barat selalu kondusif, baik dan pembangunan bisa berjalan dengan mantap,” kata dia.

    BACA JUGA: Takjub Akbar, Wagub Jabar: Sejalan dengan Visi Jabar Juara Lahir Batin

    Maju di Pilgub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dukung Ridwan Kamil Jadi Cawapres

    Uu menambahkan, jika saat ini Ridwan Kamil sedang digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 mananti, maka kata dia, dirinya siap untuk mendukung Ridwan Kamil nanti. 

    “Sudah saatnya dari Jawa Barat ini berada di tingkat nasional, sudah sangat pantas pak Gubernur menduduki sebagai Wakil Presiden,” kata Uu.

    Menurutnya, potensi Ridwan Kamil untuk memenangkan kontestasi Pilpres sangat tinggi, dilihat dari jumlah hak pilih di Jawa Barat mencapai 30 juta lebih. 

    “Kemudian lagi pengalaman Pak Gubernur yang cukup baik memimpin di Jabar, saya rasa calon wapres terkuat untuk saat ini,” kata dia.  

    Berita Terbaru

    spot_img