spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Takjub Akbar, Wagub Jabar: Sejalan dengan Visi Jabar Juara Lahir Batin

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung dan mendorong sektor UMKM berbasis syariah. Seperti dalam acara Takjub Akbar 2023, di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Jumat (27/1/2023).

    Uu mengatakan, memajukan UMKM untuk mendorong perekonomian masyarakat adalah salah visi yang sejalan dengan program Jabar Juara Lahir Batin. Yang mana pendidikan, kesehatan dan mendorong ekonomi adalah tujuan utama, terlebih ini berbasis ekonomi syariah.

    “Dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan di Jawa Barat khususnya, kebersamaan antara orang yang memperjuangkan Islam. Lewat tarbiyah bersatu dengan ahli siyasah dan juga ahli muamalah” kata Uu Ruzhanul Ulum. Usai membuka Takjub Akbar 2023 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (27/1/2023).

    Oleh karena itu, wakil Ridwan Kamil di Jabar ini mendukung penuh Takjub Akbar 2023. Sebab, ini linear dengan konsep Jabar yaitu Jabar Juara Lahir dan Batin.

    “Kegiatan ini merupakan salah satu daya dorong daya ungkit untuk suksesnya Jabar Juara Lahir dan Batin. Khususnya dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Uu.

    Co founder Tajir Adji D mengatakan, Takjub Akbar mengambil peran dalam menegaskan potensi UMUM sebagi titik balik ekonomi pasca pandemi.

    BACA JUGA: Komunitas Tajir Transfer Ilmu untuk Pengusaha Lewat Takjub Akbar

    kegiatan ini mengambil peran dalam menegaskan potensi UMKM sebagai titik balik perekonomian pasca pandemi.

    Sasaran utama dari kegiatan kali ini adalah menjadi wadah untuk menggali dan memberikan motivasi. Dengan menghadirkan lebih dari 180 pembicara lokal dan internasional.

    “Pembicara ini beragam latar belakang usaha dari fashion hingga perbankan. Yang merangkum menjadi lebih dari 60 tema diskusi penuh inspirasi,” kata Adji.

    Tidak hanya itu, lanjut Adji, lebih dari 75 tenant dan 20 workshop. Hadir untuk memberikan inspirasi kreatif hingga self development. Mulai dari teknik dasar menggambar hingga aksi besar mengubah sampah menjadi barang siap pakai.

    “Saya harap acara ini mampu menghadirkan narasi bahwa kerja keras dan konsistensi adalah kunci,” ucap Adji.

    Acara ini juga mendatangkan pembicara yang siap berbagi ilmu dan inspirasi terkait ketahanan mental pengusaha Muslim. Reza Abdul Jabbar, seorang peternak sapi perah asal Pontianak Kalimantan Barat. Ia mampu mengejutkan Selandia Baru sebagai ‘kampungnya’ para peternak sapi.

    Reza akan membakar semangat pemuda Bandung melalui tajuk diskusi seputar Etos Kerja. Seperti perkataan Reza “kalau kerja itu ibadah, kenapa harus libur!”

    Ia menantang diri mewujudkan cita-cita menjadi seorang peternak sapi perah. Usaha yang tak kenal putus dan sungguh-sungguh, membuat Reza Abdul Jabbar bertransformasi menjadi seorang peternak sukses. Yang memiliki lebih dari 2.000 ekor sapi perah yang ada di lahan sebesar hampir 800 hektar.

    Selain itu, ada Yusuf Chambers melakukan perjalanan spiritual yang membawanya pada keputusan untuk menyebarkan kebaikan lewat positive civic engagement. Yusuf melakukan ikhtiar unik dengan memperkenalkan Islam sebagai agama kedamaian. Hingga saat ini, ia secara konsisten melakukan pemberdayaan kepada berbagai komunitas, baik di Inggris maupun wilayah lain di belahan dunia.

    BACA JUGA: FPSH HAM Jabar: Generasi Muda Wajib Miliki Karakter Pemimpin

    Co-Founder dan Managing Director Hijra, Bembi Juniar Triawan mengatakan, pihaknya melakukan revolusi pada sektor ekonomi syariah. Dengan mengusung konsep elektronik melalui ekosistem Hijra, salah satunya Hijra Bank.

    Menurutnya, Hijra Bank hadir untuk ciptakan dampak positif seluas-luasnya bagi masyarakat melalui teknologi. Sehingga mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia secara keseluruhan.

    “Dukungan kami terhadap pengembangan ekosistem halal juga tercermin lewat pembiayaan UMKM. Penyalurannya lewat lewat layanan peer-to-peer lending syariah yang bertumbuh pesat sejak mengenalkannya ke khalayak. Sehingga kami optimis, sinergi yang kokoh dengan semua pihak akan mewujudkan kesejahteraan ekonomi yang lebih merata,” tutur Bembi.

    Takjub Akbar Menghadirkan Brand Ternama

    Takjub Akbar 2023 di Bandung menghadirkan oleh brand ternama seperti Wardah, Kahf dan Hijra Bank. Acara ini mampu menjadi pemantik semangat pemuda Muslim dalam berusaha yang nyaris rontok akibat pandemi Covid-19. Dengan ikhtiar dan tawakal, semoga setiap doa dan perbuatan baik, akan bergaung kepada sang pemberi.

    Berita Terbaru

    spot_img