spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Tak Ada Dua Menteri NasDem Saat Jokowi Ratas Jelang Rabu Pon, Ada Apa?

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Dua menteri dari Partai NasDem tak nampak saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) jelang Rabu Pon, 1 Februari 2023.

    Diketahui, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak diundang Jokowi pada ratas dengan agenda kebijakan harga beras dan distrubusinya.

    Jokowi hanya mengundang Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dan Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo.

    BACA JUGA: Jelang Ramadhan Ada 30 Titik Pasar Murah di Kota Bandung

    “Waduh yang diundang saya, cuma bertiga, urusan beras ya, ini urusan penyaluran operasi pasar. Mendag itu stabilisasi, saya pelaksananya, Pak Arief Badan Pangan hitung neracanya nanti kebutuhannya berapa,” ujar pria yang akrab disapa Buwas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (31/1/2023).

    Kemudian di rapat agenda lainnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, juga tak hadir. Rapat juga diwakilkan oleh Wakil Menteri LHK, Alue Dohong.

    Saat ditanya soal reshuffle, Alue enggan berkomentar. “No comment kalau urusan itu, ” kata Alue, melansir IDN.

    Alue menerangkan, Siti tak bisa mengikuti rapat dengan Jokowi karena sedang ke Labuan Bajo.

    Sebelumnya, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengatakan Jokowi akan terbang ke Bali pada Rabu, 1 Februari 2023 sore.

    “Saya gak tahu, Rabu saya mendampingi presiden ke bali, sore berangkat,” ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1/2023).

    Meski demikian, Pramono tak menjelaskan agenda pagi dan siang Jokowi di Jakarta. Pramono kembali menyebut Jokowi akan berangkat ke Bali sore hari.

    “Rabu sore pergi ke bali sampai Kamis. Makasih ya makasih, walaupun tahu mohon maaf ya (gak mau kasih info),” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img