spot_img
Selasa 19 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Bakal Turunkan Kabel Fiber Optik yang Rusak Keindahan Kota

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali akan melakukan penurunan kabel udara fiber optik di sepanjang Jalan L.L.R.E. Martadinata (Jalan Riau). Hal itu dilakukan untuk mempercantik estetika kota Bandung.

    Sebelumnya, program ducting atau penanaman kabel udara ke dalam tanah di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) pada 2022 telah berjalan 100 persen.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan, infrastruktur untuk melaksanakan program penurunan kabel udara fiber optik sudah tersedia. Pemkot Bandung pun akan segera berkoordinasi terkait hal ini.

    BACA JUGA: Jelang Ramadhan Ada 30 Titik Pasar Murah di Kota Bandung

    “Ductingnya sudah ada, 90 persen sudah siap di kiri kanan (ruas jalan). Tinggal sambungan ke pohon besar dan di crossing-crossing di ruas jalan masuk ke Jalan Riau saja,” kata Ema Sumarna Senin (30/1/2023).

    Ema berharap, program ini bisa bergulir secepatnya, pada Maret proses ducting secara teknis dapat dilaksanakan.

    “Minggu depan insyaallah kami akan berkoordinasi. Nanti Diskominfo dan OPD terkait akan rapat koordinasi, tentu asosiasi, Apjatel, dan Telkom akan kita undang,” ucapnya.

    Sebelumnya, Pemkot Bandung menargetkan penerapan ducting di 13 ruas jalan di Kota Bandung. Pada 2022, program ini diterapkan di Jalan Dago dan kini sudah berjalan 100 persen.

    BACA JUGA: Bersama Bulog, Pemkot Bandung Akan Salurkan 500 Ton Beras ke Pasar

    Adapun ke-13 ruas jalan yang dimaksud antara lain: Jalan Dago, lalu kini ke Jalan LLRE Martadinata (Riau) mulai dari persimpangan Jalan L.L.R.E. Martadinata – Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Merdeka (Rumah Sakit Sariningsih) hingga perempatan Jalan LLRE Martadinata – Jalan Ahmad Yani.

    Menyusul kemudian ruas jalan lain: Jalan Sudirman, Wastukancana, jalan Purnawarman ke Jalan Sumatera, daerah Cibaduyut, Jalan Otista dan juga Jalan Soekarno-Hatta.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img