spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Manajemen Persib Ajak Realisasikan Spirit #SalingSupport dengan Aksi Nyata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Manajemen Persib Bandung menilai ada perubahan sikap dan perilaku yang ditunjukkan Bobotoh pada saat laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 versus Persija Jakarta, 11 Januari 2023 lalu.

    Melihat perubahan dan sikap dari Bobotoh tersebut, membuat manajemen Persib bangga dan mengapresiasi.

    BACA JUGA: Dikalahkan Persib, Ini Komentar Pelatih Borneo FC

    Bagaimana tidak, Bobotoh bisa menunjukkan sikap someah (ramah), dewasa dan bertanggung jawab.

    Belum lama ini, terjadi dua peristiwa pelemparan bus yang ditumpangi tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023.

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menilai hal tersebut telah mencederai semangat sportivitas.

    Manajemen Persib menurut Teddy, turut memberi dukungan langkah yang dilakukan manajemen klub Liga 1 dalam mengedukasi #NoViolence pada suporter.

    Hal ini tentunya agar terciptanya iklim suporter yang kondusif dan membantu sepak bola Indonesia bisa terus bertumbuh dan berjalan.

    Dalam dinamika suporter Persib sendiri di dunia digital saat ini, sangat disesali karena masih terlihat adanya oknum individu Bobotoh yang masih melakukan provokasi dan ajakan di media sosial untuk melakukan aksi suporter yang melanggar hukum dan kode disiplin yang ada.

    Lebih lanjut Teddy menuturkan, Persib akan terus menebarkan dan mengajak untuk merealisasikan spirit #SalingSupport kepada semua pihak. Termasuk relasi antar-Bobotoh dengan suporter klub lain.

    Manajemen mengajak seluruh Bobotoh turut menebarkan sikap dan perilaku santun, dewasa, dan bertanggung jawab, agar dapat menjadi contoh yang baik bagi sesama Bobotoh dan suporter lain di Indonesia.

    BACA JUGA: Kakang Rudianto Bersyukur Persib Menang vs Borneo FC

    Menurut Teddy, sebagai bagian penting dalam sebuah pertandingan dan kompetisi sepakbola, suporter dan klub harus terus menjaga suasana kondusif untuk kebaikan bersama.

    Dengan spirit #SalingSupport, Teddy yakin, ruang untuk segala bentuk tindakan kekerasan, vandalisme dan hal-hal negatif lain bisa dipersempit dan bahkan ditiadakan. 

    “Spirit #SalingSupport harus terus dijaga agar terciptanya iklim pertandingan yang aman dan nyaman,” tegas Teddy dalam rilis yang diterima FOKUSJabar.

    Saat ini Persib sedang fokus menyiapkan diri melakoni pertandingan tandang putaran kedua menghadapi PSIS Semarang, 31 Januari 2023.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img