spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Yayasan Intan Suweno Akan Beri Bantuan Untuk Disabilitas Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Ciamis akan mendapat bantuan dari Yayasan Intan Suweno melalui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis.

    Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PPDI Ciamis Dodo Zakaria. Pasca silaturahmi PPDI bersama DPC Demokrat Ciamis banyak pihak yang tersentuh untuk memeberikan suport kepada kaum disabilitas.

    “Alhamdulilah, silaturahmi kami dengan H Anjar Asmara berserta rengrengannya dari DPC Demokrat Ciamis berbuah positif. Banyak pihak yang ingin memberikan supportnya kepada kami,” kata Dodo, Kamis (26/1/2023).

    Baca Juga :Perkumpulan Penyandang Disabilitas dan DPC Demokrat Ciamis Sepakat Gaspol di Pemilu 2024

    Dodo mengatakan, pihaknya telah mengisi sejumlah formulir persyaratan dari Yayasan Intan Suweno. Beberapa program yang akan terealisasikan seperti bantuan untuk tunadaksa seperti kaki palsu dan kebutuhan lainnya. Kemudian bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk penyandang disabilitas melalui PPDI Ciamis.

    “Alhamdulillah kita sudah mengisi formulir bantuan dari Yayasan Intan Suweno,” ungkap Dodo.

    Dodo menyampaikan, rasa terimakasih kepada H Anjar dan saudara-saudara dari DPC Demokrat Ciamis yang telah membuka pintu untuk PPDI. Silaturahmi saat itu terasa begitu hangat dan inspiratif, menegaskan bahwa disabilitas dapat berbuat lebih.

    “Kita siap berjuang untuk saling mendukung demi mewujudkan kesetaraan dan kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

    Dodo menjelaskan, untuk data yang sudah masuk anggota DPC PPDI Ciamis kurang lebih sebanyak 4621. Untuk jumlah penyandang disabilitas yang ada di Ciamis sebanyak 12.036 orang.

    Selain bantuan untuk disabilitas dari Intan Suweno, ada dari pihak pemerintah Ciamis melaui Dinas sosial. Berupa pelatihan kerja, seperti yang sudah terlaksana yakni tatarias pengantin yang di ikuti 10 orang disabilitas Rungu wicara. Kemudia akan berlanjut dengan pelatihan keterampilan anyaman dan tambal ban untuk 20 orang disabilitas daksa.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img