spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Perkumpulan Penyandang Disabilitas dan DPC Demokrat Ciamis Sepakat Gaspol di Pemilu 2024

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis bersilaturahmi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilakaanakan di Kantor Sekretariat PPDI Ciamis Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (18/1/2023).

    Pada kesempatan tersebut pun seluruh Angggota DPRD Ciamis Fraksi Demokrat hadir untuk mendengar Aspirasi masyarakat penyandang disabilitas yang tergabung dalam PPDI. Begitu pun para anggota PPDI perwakilan dari 27 Kecamatan hadir pada silaturahmi tetsebut.

    Baca Juga : Ketua DPC Demokrat Ciamis Tolak Keras Proporsional Tertutup

    Ketua DPC Demokrat Ciamis H Anjar Asmara menegaskan Partai Demokrat membuka pintu kepada penyandang disabilitas untuk berkiprah dalam politik.
    Keterbatasan tidak menjadikan hambatan untuk menyuarakan aspirasi dan bergerak bersama Partai Demokrat. Bersama-sama menciptakan inovasi perubahan untuk kesetaraan dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

    “Saya bicara serius, kita membuka pintu selebar-lebarnya untuk saudara kita di PPDI. Untuk berkiprah di partai politik bersama Demokrat, mari bersama-sama mewujudkan perubahan ke arah yang baik,” ucap Anjar.

    Sementara itu, Ketua PPDI Ciamis Dodo Zakaria mengaku tersanjung atas kehadiran tokoh-tokoh penting Partai Demokrat Ciamis. Dari mulai Unsur pimpinan, pengurus seluruh Anggota DPRD dari Demkorat hadir.

    “Baru kali ini di Ciamis ya Partai Demokrat merealisasikan keseriusannya untuk mendukung para penyandang disabilitas. Duduk bersama mendengar keluhan kami untuk bekerjasama, berkomitmen dan berjuang bersama-sama,” kata Dodo

    Dodo mengaku, kedekatannya dengan Anjar Asmara sudah terjalin cukup lama. Bahkan, Dodo sebagai Penyandang disabilitas yang saat ini menjabat sebagai Ketua PPDI pun memiliki sejarah dengan Bapak Susilo Bangbang Yudhoyono (SBY).

    Dodo menjelaskan, pada masa Pak SBY menjabat sebagai Presiden beliau sangat memperhatikan kaum disabilitas.

    “Dulu saya pulang tugas mewakili Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari Amerika, Pak SBY yang langsung menyambut saya di bandara. Moment tersebut masih membekas dalam hati saya,” kata Dodo.

    Dodo berharap, kerjasama Antara masyarakat disabilitas dan DPC Demokrat Ciamis dapat berlanjut. Dengan rasa kekeluargaan untuk saling memperjuangkan demi kebaikan bersama.

    (Irfansyahriza)

    Berita Terbaru

    spot_img