spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Kades Purwajaya Ciamis Pastikan Jalan ‘Gang Anak Tiri’ Diperbaiki Tahun 2023

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jalan yang diberi nama oleh warga dengan sebutan “Gang Anak Tiri” akan segera diperbaiki tahun 2023.

    Kepala Desa Purwajaya, Sanen Nurdin membenarkan mengenai nama jalan yang diberi nama “Gang Anak Tiri” itu. 

    “Iya benar, ada jalan Desa yang diberi nama Gang Anak Tiri oleh warga,” katanya kepada wartawan.

    Namun perlu diketahui bersama bahwa warga melakukan itu karena merasa kesal dengan kondisi jalan yang tidak kunjung diperbaiki. 

    BACA JUGA: ‘Gang Anak Tiri’ Salah Satu Jalan yang Rusak Bertahun-tahun di Ciamis

    Sanen menjelaskan bahwa amarah warga mengenai kondisi jalan itu terjadi pada masa jabatan kepala desa sebelumnya. 

    Pemberian nama jalan ini sudah dilakukan warga sebelum masa kepemimpinannya. Ketika dirinya memimpin pun berniat untuk segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. 

    Akan tetapi karena dari awal masa kepemimpinan itu dalam kondisi dilanda wabah Covid-19 maka pembangunannya harus tertunda. 

    “Dari dulu pun saya sudah ingin dan telah mengajukan perbaikan jalan itu, tapi kan covid dan anggarannya terganggu sehingga pembangunan di tunda,” katanya. 

    Meski demikian, pihaknya terus mengupayakan agar status jalan Desa itu bisa segera diperbaiki. 

    “Alhamdulillah tahun ini insya Allah jalan itu akan diperbaiki dari anggaran Banprov,” tuturnya. 

    Kendati, Sanen meminta kepada masyarakat agar bersabar karena Pemerintah itu tidak pernah mengajak tirikan suatu pembangunan infrastruktur. 

    “Kami selalu berupaya membangun infrastruktur dengan merata agar semua masyarakat bisa menikmati fasilitas yang diberikan pemerintah,” kata Sanen. 

    Untuk itu Sanen meminta kepada warga di wilayah jalan tersebut untuk merubah nama tersebut dengan nama lain saat nanti jalan itu diperbaiki. 

    “Iya nanti setelah diperbaiki saya harapkan warga bisa memberikan nama yang bagus buat jalan ini karena nama adalah do’a untuk kebaikan kita semua,” kata dia. 

    Diketahui sebelumnya warga Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis memberi nama di wilayahnya dengan sebutan “Gang Anak Tiri”.

    Pemberian nama tersebut pada jalan  itu dilakukan warga karena kondisinya terkesan tidak diperhatikan dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah. 

    BACA JUGA: Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik

    Salah seorang warga Desa Purwajaya, Anisa Yusup membeberkan kondisi jalan ini sudah sering kali dikeluhkan masyarakat di wilayahnya. 

    Pasalnya, kondisi jalan yang dinamai warga dengan sebutan “Gang Anak Tiri” ini terkesan tidak diperhatikan oleh Pemerintah. 

    “Padahal, dari beberapa tahun kebelakang warga sudah meminta agar Pemerintah memperhatikan dan memperbaiki jalan ini,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img