spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    ‘Gang Anak Tiri’ Salah Satu Jalan yang Rusak Bertahun-tahun di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Warga Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, memberikan nama jalan ‘Gang Anak Tiri’ sebagai bentuk ekspresi warga atas tidak ada perhatiannya pemerinta pada jalan tersebut.

    Jalan tersebut tepatnya berada di Dusu Sindangsari RT 03 RW 01, Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi , Kabupaten Ciamis. 

    Salah seorang warga Ciamis Anisa Yusuf  mengatakan kondisi jalan ini sudah sering kali dikeluhkan masyarakat di wilayahnya. 

    BACA JUGA: Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik

    Pasalnya, kondisi jalan yang dinamai warga dengan sebutan “Gang Anak Tiri” ini terkesan tidak diperhatikan oleh Pemerintah. 

    “Padahal, dari beberapa tahun kebelakang warga sudah meminta agar Pemerintah memperhatikan dan memperbaiki jalan ini,” katanya kepada wartawan. Selasa (26/1/2023). 

    Sebelumnya Anisa menyebutkan bahwa jalan ini sempat ditimpa oleh tanah menggunakan dana pribadi warga supaya bisa dilewati. 

    “Pengajian ke ke pemerintahan desa pun sudah dilakukan sejak 5 tahun kebelakang namun sampai saat ini tidak ada hasil,” ujarnya. 

    BACA JUGA: Rumah Warga Rajadesa Ciamis Rusak Akibat Pergerakan Tanah

    Anisa berharap dengan ekspresi yang dilakukan masyarakat ini bisa memicu Pemerintah agar segera memperbaiki kondisi jalan yang diberi nama “Gang Anak Tiri” itu. 

    “Mudah-mudahan segera diperbaiki karena akses jalan ini sering digunakan masyarakat disini,” kata dia. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img