spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Bertemu dengan Anies Baswedan, Anton Sukartono Siap Menangkan Duet Anies – AHY

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono beserta jajaran kepengurusan bertemu dengan dengan calon Presiden Anies Baswedan, di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Sabtu (21/01/2023) malam.

    Anton mengatakan, dirinya beserta jajaran pengurus Demokrat Jawa Barat bertemu dengan Anies bersama partai lain koalisi yaitu Nasdem dan PKS untuk bersilaturahmi.

    “Pada hari ini kita diundang oleh Bang Anies Baswedan bersama PKS dan Nasdem. Alhamdulillah kita semua hadir lengkap, ketua sekretaris dan bendahara, kepala BPOKK. Ada Ketua Fraksi dan Sekretaris Fraksi,” kata Anton. 

    BACA JUGA: Anies Baswedan Dorong Millenial Terjun ke Politik

    Menurutnya, pertemuan tersebut juga mendorong agar ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bisa berpasangan dengan Anies Baswedan Pilpres 2024. 

    Dia menyimpulkan Ketua Umum Partai Demokrat itu adalah pilihan terbaik calon wakil presiden dari kelompok oposisi.

    “Artinya ini dari media itu juga sudah membaca peluang itu maka kami di bawah harus solid dan kompak untuk memenangkan kontestasi di Pilpres dan Pileg nanti,” kata dia.

    Silaturahmi tiga partai ini juga merupakan wujud kebersamaan dalam Merancang gimana peluang di Jawa barat. Kata Anton, salah satu isi hasil dari pertemuan tersebut. Pihaknya siap dukung konsolidasi untuk pasangan Anies – AHY sebagai Capres, dengan harapan semoga calon wakil presiden (Cawapres)-nya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    BACA JUGA: Tolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, Jansen Sitindaon Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait ke MK Melalui BHPP Partai Demokrat

    “Kita menyatakan siap untuk mendukung Bang Anies Baswedan, dengan harapan sebagai kader demokrat tentu wakilnya AHY, itu saja,” kata Anton.

    Anton juga menyebutkan, saat ini Kader Demokrat di Jawa Barat sedang melakukan konsolidasi struktural dan bakal calon legislatif (Bacaleg).

    “Istilahnya, mesin partai sudah dipanaskan untuk menjemput Demokrat Jabar Juara 2024,” kata Anton.

    Berita Terbaru

    spot_img